Densus 88 Mabes Polri Amankan Terduga Teroris

Densus 88 Mabes Polri Amankan Terduga Teroris

GEDONGTATAAN - Tim Detasemen khusus (Densus) 88 Mabes Polri, mengamankan terduga teroris, SH (60) warga RT 1 Dusun 3 Desa Begelen, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Minggu malam (31/10) sekira jam 19:00 wib.
Kepala Desa Bagelen Merdi saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan salah satu warganya tersebut.
\"Iya semalam abis magrib, karena semalam kita ada acara Maulid Nabi. Dan kita dapat infonya sudah rame di rumah yang bersangkutan,\" ungkap Merdi, Senin (1/11).
Menurut Merdi, kediaman SH memang sehari hari sebagai tempat tahfidz bagi anak-anak. Selain SH dinilai bersosialisasi dengan warga, bahkan belum lama ini sempat menggelar jalan sehat bagi santri Tahfiz.
\"Kita gak pernah berfikir (SH) terduga (teroris),\" ucapnya.
Sementara, Suroso warga setempat mengaku sejauh ini kegiatan pengajian tahfizd yang isinya anak anak masih berjalan. Dimana, selain mengajar mengaji, SH juga bertani serta bersoalisasi dengan masyarakat sekitar.
\"Kalau dia (SH) biasa aja mas, bermasyarakat. Sering ikut riungan dan kegiatan lainnya,\" jelasnya.
Ditanya, apakah SH menunjukan aktifitas mencurigakan selama ini? Diakuinya, yang bersangkutan yang merupakan pensiunan ASN ini tidak menunjukkan gerak gerak atau aktifitas yang mencurigakan di tengah masyarakat.
\"Orangnya bergaul mas, iya kalau soal itu (teroris) saya gak faham mas,\" singkatnya. (red)

Sumber: