Jelang Pilkades, Bupati Dendi Himbau Warga Jaga Kondusifitas

Jelang Pilkades, Bupati Dendi Himbau Warga Jaga Kondusifitas

GEDONGTATAAN - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menegaskan kepada seluruh calon kepala desa agar selalu menjaga kerukunan dan tetap menjalin silaturahmi satu sama lain, agar menghindari terjadinya kegaduhan selama pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 di Bumi Andan Jejama.
\"Dalam pemilihan ini saya sampaikan kepada semuanya untuk menanamkan mental siap untuk kalah, jangan hanya untuk mental siap untuk menang sehingga ketika semuanya hanya siap untuk menang, dan terjadi kekalahan maka yang bersangkutan akan melakukan hal-hal kegaduhan,\" kata Dendi dalam acara deklarasi damai Pilkades serentak Kabupaten Pesawaran tahun 2021 bertempat di Halaman Mapolres Pesawaran yang di ikuti 137 Calon Kepala Desa berserta jajaran Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilakdes) pada pekan lalu.
Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Pesawaran telah berkomitmen dengan Polres Pesawaran dan Pengadilan Negeri Gedongtataan untuk segera memproses oknum calon kepala desa yang melakukan kegaduhan di wilayah Kabupaten Pesawaran selama kontestasi Pilkades berlangsung.
\"Apabila ada oknum calon kepala desa yang mau coba-coba melakukan kegaduhan di wilayah Kabupaten Pesawaran selama dalam hal kontestasi, maka harus langsung dilakukan penangkapan dan saya juga sudah berkoordinasi dengan Ketua Pengadilan bila perlu langsung cepat diputuskan apabila hal terjadi dikemudian hari nanti selama kontestasi berlangsung,\" ujarnya.
Selain itu, Dendi menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan pihak-pihak terkait untuk selalu menjaga ketertiban dan kondusifitas di wilayah Kabupaten Pesawaran.
\"Maka dari itu, saya menghimbau kepada seluruh komponen untuk selalu menjaga ketertiban dan kondusif diwilayah Kabupaten Pesawaran ini. Semoga hal-hal tersebut selalu dipedomani untuk kita semua agar terciptanya situasi yang aman dan sejuk di wilayah Kabupaten Pesawaran,\" pungkasnya.
Sementara Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo berharap kepada seluruh calon kepala desa (Kades) yang berpartisipasi dalam kontestasi Pilkades tahun 2021 dapat selalu menjaga ketertiban dan situasi kondusif di masyarakat.
\"Saya selaku Kapolres pesawaran bertanggung jawab atas kelancaran kegiatan tersebut, dan saya juga mengajak seluruh calon kades agar menjaga situasi tersebut agar berjalan dengan lancar dan kondusif. Dan saya juga meminta kepada seluruh calon kades agar selalu menjaga silaturahmi kepada rekan-rekan calon lain yang ada di desa masing-masing sehingga permasalahan sekecil apapun dapat teratasi dengan baik,\" tegas Kapolres. (esn)

Sumber: