Hasil Quick Count, 15 Incumbent Tumbang Dalam Pilkades Serentak 2021

Hasil Quick Count, 15 Incumbent Tumbang Dalam Pilkades Serentak 2021

GEDONGTATAAN - Berdasar data quick count yang dihimpun di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pesawaran, dari 24 calon kepala desa incumbent yang mengikuti kontestasi Pilkades serentak di 37 desa, terdapat 9 calon kepala desa terpilih kembali, sementara 15 lainya tidak kembali terpilih.
\"Dari 37 desa yang Pilkades, yang incumbent terdapat di 24 desa. Dan incumbent yang terpilih kembali sebanyak 9 orang,\" ungkap Kepala Dinas PMD Pesawaran, Zuriadi, Kamis (18/11).
Dikatakan pleno penetapan kepala desa terpilih dilaksanakan di masing masing desa. Dan setelah ditetapkan oleh panitia desa, dibuatkan berita acara penetapan untuk selanjutnya disampaikan ke BPD. Kemudian BPD akan menyampaikan hasil pleno ke Bupati Pesawaran melalui camat.
\"Baru setelah itu kita akan pelajari lebih lanjut untuk kemudian di terbitkan Surat Keputusan (SK) penetapan,\" ucapnya.
Sementara, dari 37 desa yang menggelar Pilkades serentak tahun 2021 terdapat kepala desa terpilih merupakan perempuan sebanyak 4 orang. Satu diantaranya incumbent yakni Okta Resvita Syafitri kepala desa terpilih Desa Kunyaian Kecamatan Margapunduh. Kemudian tiga orang merupakan wajah baru yakni Kepala Desa Padangcermin terpilih, Purwanti, Kepala Desa Pasar Baru, Fitri Nurhuda, dan Kepala Desa Cilimus terpilih Nurul Listiana.
\"Untuk kepala desa terpilih perempuan ada empat orang ,satu incumbent. Dan dari 37 desa, 9 kepala desa terpilih merupakan incumben dan sisanya wajah baru,\" pungkasnya. (red)

Sumber: