Bicara Soal Legislatif, Segini Kursi yang Jadi Target PDI Lamsel dan Nasdem

Bicara Soal Legislatif, Segini Kursi yang Jadi Target PDI Lamsel dan Nasdem

Ketua DPC PDIP Lamsel, H. Nanang Ermanto. Sekitar pukul 09.30 WIB, nanang bersama seluruh bacaleg-nya menggruduk KPU Lamsel dengan didampingi oleh sejumlah anggota Srikandi dan BMI.--

RADARLAMSEL.COM – DPC PDI Perjuangan dan DPD NasDem menyusul DPD PKS. Tiga parpol tersebut sudah mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Lampung Selatan.

PDIP datang di pagi hari dengan nuansa adat. Sedangkan NasDem daftar ke KPU persis setelah PDIP menunaikan pendaftarannya di KPU.

Pantauan Radar Lamsel, pendaftaran Bacaleg Partai besutan Megawati Soekarno Putri ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Lamsel, H. Nanang Ermanto. Sekitar pukul 09.30 WIB, nanang bersama seluruh bacaleg-nya menggruduk KPU Lamsel dengan didampingi oleh sejumlah anggota Srikandi dan BMI.

Sementara itu, Partai Nasdem juga tak mau kalah heboh. Ketua DPD Partai Nasdem Miftahul Bahri membawa 50 orang bacaleg nya yang akan maju dalam Pileg 2024 mendatang.

Dalam keterangan persnya, Ketua DPC PDIP Lamsel, H. Nanang Ermanto menegaskan, pihaknya memberikan target setinggi-tingginya pada pemilihan legislatif di pemilu 2024 ini. Yakni, dengan mematok angka 100 persen atau 50 kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

“Kalau ditanya target untuk kursi Caleg PDIP ya sebanyak-banyaknya. Kalau bisa 50 kursi kenapa tidak. Namanya target,”" tegas Nanang.

Oleh karena itu, Nanang meminta para karder untuk berjuang merebut simpati masyarakat. “Alhamdulillah, untuk berkas Bacleg dari PDIP dinyatakan lengkap oleh KPU,” imbuhnya.

Setelah didaftarkan, lanjut Nanang, dia meminta jajaran partai untuk segera ‘Gas Pol’ merebut kemenagan tersebut. “Saya minta seluruh Kader dan Bacaleg PDIP harus Gaspool,” tukasnya.

Nanang bilang, penggunakan pakaian adat saat pendaftaran ini merupakan simbolisasi kebhinekaan yang selama ini di jaga oleh PDIP. Maka, pada hari ini secara serentak se-Indonesia eluruh jajaran PDIP datang ke KPU dengan pakaian adat daerah nusantara.

“Kami (PDIP’red) mendaftar di KPU serentak se-Indonesia dengan menggunakan Pakaian Adat Nusantara, sebagai bentuk kebhinekaan yang ada di Indonesia khususnya Lampung Selatan,” ungkap Nanang kepada awak media.

Dia mengungkapkan, 50 Bacaleg PDIP yang menjadi Bacaleg ini merupakan kader-kader pilihan yang siap berkompetisi dalam Pemilu 2024. Didampingi Sekretaris PDIP Lamsel, Syahirul Alim dan jajaran pengurus, Nanang optimistis PDIP akan kembali menjadi partai politik (parpol) pemenang di Bumi Khagom Mufakat ini.

“Kami ajukan 50 Bacaleg ke KPU. Menurut kami semua persyaratan sudah dipenuhi. Kalau memang ada kekurangan nanti akan kami perbaiki. Alhamdulillah pendaftaran Calon Anggota Legislatif pemilu 2024 di KPU Lampung Selatan berjalan lancar,” tegasnya.

Lebih lanjut dia meminta, seluruh kader harus siap memenangkan pemilu 2024. Maka dari itu, dia meminta jajarannya untuk langsung bergerak agar memperoleh simpati masyarakat.

Sumber: