Mengolah Lahan, Menopang Ketahanan Pangan

Mengolah Lahan, Menopang Ketahanan Pangan

RIFKI FAHRURROZI - Anggota Koramil 0421-09 Tanjungbintang gotong-royong dalam pemanfaatan lahan kosong untuk ditanamai sayuran, Rabu (7/6).--

TANJUNG BINTANG, RADARLAMSEL.COM - Guna mewujudkan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 421-09 Tanjungbintang, Kodim 0421 Lampung Selatan memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami sayur-sayuran.

 

Dengan begitu, lahan kosong yang ada di Koramil bisa lebih bermanfaat. Dengan ditanami beraneka sayuran sekaligus mendukung ketahanan pangan di wilayah Kodim 0421 Lampung Selatan.

 

Danramil Tanjungbintang, Kapten Inf Tarekat menjelaskan, terdapat lahan kosong dilingkungan Koramil yang bisa ditanami sayur-sayuran. Menurutnya, sangat disayangkan apabila lahan kosong itu tidak dimanfaatkan.

 

"Pada dasarnya bertanam sayur mayur sangat mudah, asal ada kemauan, seperti yang ada di sekitar lahan Koramil, tinggal dibersihkan saja dan itu cukup bagus untuk ditanami sayuran," Ucapnya kepada Radar Lamsel, Rabu (7/6).

 

BACA JUGA:Terlilit Hutang, Kalah Judi lalu Bunuh Diri

 

Dalam hal ini, pihaknya juga telah menugaskan kepada Babinsa untuk mengajak warga yang ada di wilayah binaannya guna bersama-sama ikut memanfaatkan lahan kosong yang ada dirumah.

 

"Saya juga sudah instruksikan kepada seluruh anggota untuk dapat menularkan pemanfaatan lahan kosong ini ke lingkungan tempat tinggalnya, terutama kepada masyarakat dan warga di desa binaannya," Bebernya.

 

Sumber: