Catatkan Sejarah Baru, Desa Pematang Punya Sanggar Titian Emas

Catatkan Sejarah Baru, Desa Pematang Punya Sanggar Titian Emas

--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Kehadiran Sanggar Titian Emas mencetak sejarah baru bagi Desa Pematang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Untuk pertama kalinya, desa itu memiliki sanggar permanen.

Ketua Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS), Hj. Winarni Nanang Ermanto, meresmikan sanggar yang bertempat di rumah panggung itu. Winarni turut senang karena Pemerintah Desa Pematang sudah menganggap pentingnya sebuah sanggar.

Winarni mengatakan kalau Sanggar Titian Emas bakal menjadi tempat bagi masyarakat, maupun pemuda-pemudi di Desa Pematang untuk menyalurkan bakatnya di bidang kesenian. Mereka juga bisa mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan budaya.

"Sanggar ini akan menjadi wadah pelestarian budaya di Kecamatan Kalianda, dan Kabupaten Lampung Selatan," katanya usai peresmian Sanggar Titian Emas, Kamis, 19 September 2024.

BACA JUGA:Desa Sidosari Gelontorkan Rp13, 500, 000, Untuk BLTD-DD Tahap Tiga 2024

Pj Kepala Desa Pematang, Asril HD, S.E. mengakui kalau selama ini desanya tidak pernah memiliki sanggar. Kehadiran Sanggar Titian Emas, lanjut Asril, memberikan kesan tersendiri dan sangat istimewa. Sanggar itu akan menjadi wadah bagi masyarakat.

"Kami bersama masyarakat berinisiatif, bagaimana caranya kita bisa punya sanggar, karena selama ini tidak pernah ada," katanya. (*)

Sumber: