Kader dan Caleg Demokrat Harus Jalankan Maklumat Partai

Kader dan Caleg Demokrat Harus Jalankan Maklumat Partai

--

LAMPUNG, RADARLAMSEL.COM - DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung menargetkan hasil maksimal pada Pemilu 2024 mendatang. Pada Pileg 2024 Partai Demokrat Lampung menargetkan yakni, anggota legislatif dari kabupaten minimal 8 kursi, 2 kursi DPR RI, DPRD provinsi minimal 2 kursi. 

Untuk mencapai target itu, persyaratan calon legislatif harus berpotensi dan sinergi antar caleg harus dilaksanakan

"Saya Haqul yakin target 8 kursi di kabupaten, dan dua kursi di DPRD provinsi dapat tercapai. Dan untuk Dang Ike Edwin kelewatan kalau kita tidak mendukung beliau maju ke DPR RI .Ada keterkaitan kalau kita mau Bupati Pesawaran dari kader Demokrat,"kata Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Edy Irawan Arief.

Pada kesempatan itu, Edy Irawan Arief menegaskan agar seluruh pengurus, kader dan caleg dapat melaksanakan maklumat partai Demokrat pada perhelatan pemilu serentak 2024. 

Maklumat yang dimaksud yakni menghindari politik haram, menghindari politik mubah dan melaksanakan politik halal.

"Untuk itu ada maklumat partai Demokrat yang harus kalian laksanakan.  Tolong jangan gunakan politik haram, politik mubah. Tetapi bagaimana menggunakan politik halal,"ungkap Edy Irawan Arief saat berikan arahan pada kegiatan ramah tamah politik jelang pemilu 2024 di sekretariat DPC PD Pesawaran, Desa Berung, Kecamatan Gedongtataan, Sabtu 10 Juni 2023.

BACA JUGA:Merasa Kliennya Dipermainkan, LBH APR Bakal Lapor Polisi

Dalam kesempatan itu Edy Irawan Arief mengajak seluruh pengurus, kader, caleg untuk bersama sama bersumpah melaksanakan maklumat partai Demokrat tersebut. 

"Sumpah ini tidak main main, Allah mendengar sumpah kita,"tegasnya 

Menurut Edy untuk menjadi partai pemenang pada pemilu 2024, maka ada beberapa persyaratan yang harus dilaksanakan oleh seluruh caleg yakni caleg yang maju harus berpotensi, harus ada sinergi dan kerjasama antar caleg kabupaten, provinsi dan pusat.

Sinergi dapat tercapai kalau caleg mempunyai budi pekerti yang baik, karena yang mau direbut adalah hatinya rakyat, bukan mulutnya. Dengan Budi pekerti yang baik, ramah tamah sangat diperlukan. 

"Saya imbau agar seluruh caleg Demokrat harus ramah tamah.Ketua DPD adalah orang yang bertanggung jawab terhadap  sukses dan tidaknya partai Demokrat,"pungkasnya. (Ozi)

Sumber: