9 Laporan PPDB SMA Jalur Zonasi Masuk ke Ombudsman Langsung di Selesaikan Dengan Cepat

9 Laporan  PPDB SMA Jalur Zonasi Masuk ke Ombudsman Langsung di Selesaikan Dengan Cepat

Ilustrasi Gambar--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMSEL.COM - Ada sembilan laporan yang masuk ke lembaga Ombudsman Perwakilan Lampung terkait penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi pada jenjang SMA/SMK sederajat.

Ombudsman bergerak cepat menindaklanjuti laporan tersebut. Jumlah tersebut, penyelesainnya pun tidak sampai berlarut-larut karena pihak Ombudsman langsung sampaikan ke pihak terkait.

Kepala Ombudsman Perwakilan Lampung, Nur Rahman Yusuf mengatakan, pada PPDB jalur zonasi untuk tingkat SMA/SMK sederajat yang baru saja selesai kemarin ada beberapa laporan yang masuk.

BACA JUGA:Harga Kebutuhan Pokok di Metro Naik Akibat Cuaca Ekstrem

"Total untuk SMA kemarin ada 9 laporan pada zalur zonasi. Laporan tersebut diterima setelah akhir pendaftaran karena merasa anaknya tidak diterima dan sebagainya," kata dia.

"Kita langsung selesaikan ditempat, dengan langsung berkoordinasi sama pihak sekolah maupun dinas. Yang artinya minta solusinya, jangan sampai masyarakat yang dirugikan dengan sistem yang ada," ungkapnya.

Sehingga proses penanganan persoalan yang dilaporkan itu cepat ditangani, karena jangan sampai ini nanti berkepanjangan yang itu merugikan siswa itu sendiri. "Sembilan pengaduan ini sudah selasai. Karenakan ada jangka waktunya," katanya.

Ia berharap, PPDB ini sekolah melakukan perbaikan baik tahapannya maupun verifikasinya yang harus transparan dan sebagainya.

"Sehingga masyarakat juga menilai ada keterbukaan informasi. Sehingga kita berharap proses yang dikeluhkan oleh masyarakat tidak berulang," pungkasnya. (dka)

Sumber: