ATM Offline Tanpa Pemberitahuan

ATM Offline Tanpa Pemberitahuan

Ilustrasi Gambar--

KALIANDA, RADAR LAMSEL.DISWAY.ID -  Layanan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Lampung Cabang Kalianda membuat kecewa para nasabahnya. 

ketidaknyamanan tersebut dialamai warga Kalianda (RP) saat hendak menarik uang tunai di ATM Bank Lampung. Ketika RP memasukkan kartunya ke mesin, tidak ada pemberitahuan yang muncul. 

Mesin tetap menyala seperti biasa. Tetapi tidak ada keterangan atau pilihan yang muncul di layar mesin ATM. Merasa kebingungan, RP lantas memanggil sekuriti Bank Lampung yang kebetulan sedang duduk santai di bawah pepohonan. 

RP lalu bertanya kenapa kartunya disedot mesin ATM itu. Barulah sekuriti itu bilang kalau mesin ATM Bank Lampung sedang offline atau di luar jaringan. 

BACA JUGA:Tak Butuh Waktu Lama, Kades Terpilih Mulai Dilantik

Karena merasa dirugikan akibat tidak ada pemberitahuan, RP mengajukan komplain. Sekuriti itu lantas meminta RP menuju ke ruang pelayanan kantor. 

Setibanya di kantor, RP berhadapan dengan petugas Bank Lampung. RP diminta menjelaskan kronologis kartu ATM-nya yang tertelan. 

Sayangnya, karyawan laki-laki itu meminta RP bersabar apabila ingin kartu ATM-nya kembali. Karyawan itu bilang kartu baru bisa dikembalikan ke pemiliknya apabila mesin ATM sudah dibongkar ketika isi ulang uang tunai. 

Penjelasan karyawan itu tidak memberikan solusi. RP merasa kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh Bank Lampung. Pasalnya, RP menilai pihak Bank Lampung teledor. 

Biasanya, apabila ada mesin ATM yang mengalami kerusakan, gangguan, ataupun offline, pihak bank membuat pemberitahuan yang ditempel di mesin ATM. 

"Enggak mungkin kartunya saya masukin kalau saya tahu mesinnya offline," katanya kepada Radar Lamsel, Rabu, 6 September 2023. 

Radar Lamsel menghubungi Direktur PT Bank Lampung Cabang Kalianda, Tisno, untuk menginformasi persoalan tersebut. Meski nomor WhatsApp-nya dalam keadaan aktif, yang bersangkutan belum membalasnya. (rnd)

Sumber:

Berita Terkait