Usai Dilantik Bupati, Kades Berundung Langsung Sertijab

Usai Dilantik Bupati, Kades Berundung Langsung Sertijab

Foto Nyoman Subagio: Pemerintah Desa Berundung gelar Sertijab Kepala Desa dari Penjabat Kades kepada Kades Devinitif Desa Berundung H. Sultan (Pakai Peci).--

KETAPANG, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Usai dilantik Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menjadi Kepala Desa (Kades) devinitif, Pemerintah Desa Berundung, Kecamatan Ketapang langsung menggelar serah terima jabatan (Sertijab) dari Penjabat (Pj) Kades Kiki Rendra kepada Kades Devinitif H. Sultan.

Sertijab yang dilaksanakan dikantor Desa Berundung itu dihadiri Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Ketapang Elhayati, S.E dan Kasi Pemerintahan Suwardi Wijaya,S.E, Kamis (21/9/2023).

Sertijab berlangsung khidmat diikuti para aparatur pemerintah desa setempat. Kades yang baru dilantik H. Sultan didampingi istri Hj. Nurlia Sultan mengikuti prosesi Sertijab.

Dalam sambutannya, Pj. Kades Berundung Kiki Hendra mengatakan, selama tiga bulan menjabat sebagai penjabat kades Desa Berundung banyak hal baru yang di dapat dipelajari. Sebab, kata dia, ini adalah pengalaman pertama dirinya memimpin desa walaupun hanya tiga bulan.

BACA JUGA:Sudah Bayar, Beauty Class SMKN 1 Tak Digelar

"Selama ini saya hanya biasa mengurusi soal pertanian, tapi saat menjadi Pj Kades saya harus menyelesaikan tugas-tugas tentang pemerintahan desa. Ini adalah pengalaman pertama dan mendapat ilmu baru bagi saya,"kata Kiki Rendra yang merupakan kepala UPT Pertanian Kecamatan Ketapang.

"Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Kades devinitif bapak H. Sultan beserta istri menjadi Ketua TP-PKK Desa Berundung. Semoga amanah sesuai harapan masyarakat. Kepada aparatur desa, saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama selama ini untuk menjalankan tugas sebagai Pj sampai terlaksananya pemilihan Kepala Desa (Pilkada) dengan aman dan lancar,"papar Kiki Rendra.

Pada kesempatan itu, Kades Berundung H. Sultan meminta dukungan kepada seluruh aparatur desa dan masyarakat dalam memimpin Desa Berundung kedepannya. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pj. Kades Kiki Hendra yang sudah memimpin Desa Berundung selama 3 bulan. 

"Semoga saya bisa amanah dalam menjalankan tugas pemerintah desa. Mohon dukungannya. Karena aturan yang baru tentang pemerintahan desa menuntut kita untuk lebih bekerja sesuai peraturan yang berlakun demi memajukan Desa Berundung yang lebih baik lagi kedepannya. Tanpa dukungan aparatur desa saya tidak bisa bekerja sendiri untuk melayani masyarakat," ujarnya.

Semantara itu, Sekcam Kecamatan Ketapang Elhayati,S.E mengucapkan terimakasih kepada PJ kades yang telah mensukseskan pelaksanaan Pilkades yang berjalan aman dan lancar. Dan dia juga berharap dibawah kepemimpinan Kades yang baru di lantik Desa Berudung lebih baik lagi. 

"Bapak H. Sultan ini bukan orang baru di pemerintahan Desa Berundung. Beliau pernah menjabat sebagai kades Desa Berundung periode sebelumnya. Tapi aturan tentang pemerintahan desa terus di perbarui. Untuk itu, kepada kades yang baru dilantik untuk mempelajari kembali aturan-aturan yang berlaku,"kata Sekcam.

Elhayati juga mengingatkan, usai Pilkades tidak ada lagi pengkotak-kotakan ditengah masyarakat. Dia berharap kepada kades yang baru untuk merangkul seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun Desa Berundung yang lebih baik lagi.

"Tidak ada lagi terkotak-kotak dalam menjalankan roda pemerintahan. Kepala desa yang baru merangkul semua lapisan masyarakat untuk membangun Desa Berundung yang lebih maju,"pungkasnya. (man)

Sumber: