SMAN 2 Kalianda Jalin Kerja Sama Dengan BGP Lampung, Tuju Pendidikan Lebih Baik

SMAN 2 Kalianda Jalin Kerja Sama Dengan BGP Lampung, Tuju Pendidikan Lebih Baik

Randi Pratama - BGP Lampung saat melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap program komunitas belajar di SMA Negeri 2 Kalianda.--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Badan Guru Penggerak (BGP) diam-diam menaruh perhatian kepada SMA Negeri 2 Kalianda. Alhasil, jajaran BGP melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap program komunitas belajar di salah satu sekolah favorit itu pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Kerja sama yang dijalin antara BGP dan SMA Negeri 2 Kalianda sangat jelas. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, sekaligus mengevaluasi perkembangan dan dampak dari program yang sedang dijalankan sekarang ini.

Komunitas Belajar merupakan langkah inisiatif. Tujuannya menciptakan lingkungan belajar yang kondusif di antara siswa, dengan bimbingan dan dukungan guru. SMA Negeri 2 Kalianda telah meluncurkan program ini untuk meningkatkan pencapaian.

"SMA Negeri 2 Kalianda dan BGP Lampung adalah kolaborasi inspiratif antara sekolah dan lembaga pendidikan dalam upaya memajukan pendidikan khususnya di Lampung Selatan," kata Kepala SMA Negeri 2 Kalianda, Herwansyah, S.Pd.

BACA JUGA:KMP Tranship Alami Kebakaran Ketika Menuju di Pelabuhan Bakauheni

Koordinator Pokja IKM dari BGP Lampung, Dr. Ulfa Maria., M.Pd. mengamati seluruh kegiatan di SMA Negeri 2 Kalianda. Mulai dari proses pembelajaran di dalam kelas, berbicara dengan siswa, dan berdiskusi dengan para guru yang terlibat dalam program Komunitas Belajar.

"Kami mengumpulkan data dan informasi yang relevan untuk memahami dampak program tersebut," katanya. (rnd)

Sumber: