Sempat Tewaskan Pasutri, Kini Jembatan Penghubung di Desa Rulung Sari Rampung Dikerjakan

Sempat Tewaskan Pasutri, Kini Jembatan Penghubung di Desa Rulung Sari Rampung Dikerjakan

Pengerjaan Jembatan di Desa Rulung Sari kecamatan Natar Lampung Selatan Hampir Rampung Dikerjakan: -- Febi Herumanika/Radarlamsel.Disway.id ----

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID -- Sempat menewaskan pasangan suami istri (Pasutri), jembatan di desa Rulung Sari kecamatan Natar, kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung selesai dikerjakan.

Jembatan itu dibangun lantaran ambrol. saat ambrol Pasutri warga desa setempat melintas hendak pulang kerumah dari ladang tempat keseharian keduanya mencari nafkah.

Nahas, setiba ditengah-tengah jembatan, jembatan itu ambrol keduanya pun jatuh tertimpa reruntuhan dari jembatan hingga mengakibatkan keduanya meninggal di lokasi kejadian.

Dermawan yang mendapat informasi mengenai jembatan ambrol tersebut langsung menurunkan alat berat ke lokasi untuk membuat jembatan sementara supaya warga memiliki akses.

Menurut informasi yang dihimpun, karena jembatan itu merupakan akses utama warga sekitar, jembatan itu pun dibangun dari hasil kesepakatan pemerintah dan pihak pelaksana dengan menggunakan dana talangan (jembatan selesai baru dibayar).

" tidak ada proses lelang, pada intinya jembatan itu harus disegerakan dibangun karena merupakan akses utama masyarakat desa tersebut," kata Sumber kepada Radarlamsel.com

Hasil kesepakatan itu, pelaksana pun membangun jembatan dari nol tanpa ada uang apa pun dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Pengerjaan pun tidak menunggu lama, setelah proses pengerjaan memakan waktu sekitar 3 hingga 4 bulan lamanya jembatan permanen yang diharapkan masyarakat kembali berdiri sangat bagus saat ini.

Pengawas lapangan dari pengerjaan jembatan, Hassan mengatakan, pengerjaan sudah hampir selesai, karena kemarin lantai dari jembatan selesai dilakukan pengecoran.

" Bulan ini jembatan sudah bisa dilalui, karena pengecoran sudah selesai jadi kami tinggal finishing ringan," katanya.

Kepala Desa Rulung Sari Nur Muhamad menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak pelaksana dan pemerintah kabupaten Lampung Selatan, karena dengan dibangunnya jembatan secara permanen tentu warga tidak was-was lagi saat melintas.

" jembatan sudah rampung dikerjakan. Terimakasih kami ucapkan kepada Pemda Lampung Selatan, pihak pelaksa karena jembatan yang dibangun ini sangat bagus," kata Kades Rulung Sari.(*)

Sumber: