Monumen Polisi Berani dan Jujur Diresmikan Kapolri dan Panglima TNI

Monumen Polisi Berani dan Jujur Diresmikan Kapolri dan Panglima TNI

Foto : -- Humas.Polro. / Istimewa ----

RADARLAMSEL.DISWAY.ID -- Monumen Jendral Hoegeng Iman Santoso di Pekalongan, Jateng, pada Sabtu 11 November 2023 kemarin diresmikan oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia dan Panglima TNI.

Monumen polisi yang melegenda lantaran keberanian dan kejujuran diharapkan terus memberi inspirasi Polri dan Masyarakat.

Monumen tersebut diketahui dibangun di tanah kelahiran Jendral Hoegeng Iman Santoso. lokasinya berada di depan Stadion Hoegeng, kota Pekalongan tepat di depan pintu utama dari stadion tersebut.

 Kapolda Jawa Tengah Irjen pol Drs. Ahmad Luthfi, S.St. Mk., S.H menerangkan, Jendral Hoegeng Iman Santoso patut menjadi contoh serta teladan bagi seluruh generasi penerus bangsa Indonesia.

" sosok yang patut menjadi contoh tidak hanya kepolisian namun untuk seluruh lapisan masyarakat," ujar Kapolda Jateng.

Ahmad Luthfi dihadapan Kapolri juga dalam kesempatan itu menekankan netralitas dan kesiapan pengaman Pemilihan Umum 2023-2024.

Sesuai peresmian Monumen Jendral Hoegeng Iman Santoso acara dilanjutkan dengan menandatangani prasasti monumen tersebut, penandatanganan dilakukan Kapolri Jenderal Sigit serta Laksamana Yudo selaku Panglima TNI.

Dalam kesempatan itu Kapolri mengatakan, teladan yang diberikan Jendral Hoegeng Iman Santoso akan selalu dilanjutkan demi untuk menjadikan Polisi Republik Indonesia institusi yang dicintai masyarakat.

"nilai-nilai yang diajarkan dan diberikan Jendral Hoegeng Iman Santoso demi kemajuan bangsa ini dan institusi Polri," katanya.

Hadir dalam acara Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Rama Hoegeng, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana serta Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid turut hadir dan naik ke atas panggung untuk bersama-sama Kapolri dan Panglima TNI menekan tombol panda peresmian.

Acara ini juga dihadiri secara virtual oleh Meri Roeslani atau Meri Hoegeng, istri Jenderal Hoegeng Iman Santoso.

 Eyang Meri, sapaan akrabnya, menyaksikan peresmian Monumen Jenderal Hoegeng Iman Santoso dari kediamannya di Jakarta bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto.(*)

 

Sumber: