Bulan Gemar Membaca Diisi Berbagai Lomba

Bulan Gemar Membaca Diisi Berbagai Lomba

Ist. Radar Lamsel - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lamsel, Qorinilwan bersama para pemenang lomba Duta Baca Lamsel 2023, di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lamsel, Jum’at (10/11/2023).--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID – Berbagai perlombaan sukses digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Selatan dalam peringatan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca Tahun 2023, di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Jum’at (10/11/2023).

Perlombaan bagi para pelajar se Kabupaten Lamsel itu dimaksudkan untuk meningkatkan minat baca masyarakat guna mewujudkan generasi unggul di Bumi Khagom Mufakat ini.

Kepala Dinas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Selatan, Qorinilwan mengatakan, lomba yang digelar yakni, Menggambar Tingkat SD/SMP, Pidato Bahasa Lampung Tingkat SMP, dan Menulis Cerpen Tingkat SMA. Selain itu, terdapat juga pemilihan Duta Baca.

“Kalau tahun lalu kita ada lomba mewarnai tingkat TK, tapi tahun ini ditiadakan. Kita ganti dengan lomba menggambar mengikuti di provinsi. Karena di provinsi adanya lomba menggambar,” ujar Qorinilwan saat menyampaikan laporan kegiatan. 

BACA JUGA:Polres Lamsel Siap Amankan Pemilu

Dia menambahkan, para pemenang-pemenag lomba tersebut nantinya akan mewakili Kabupaten Lampung Selatan pada lomba ditingkat Provinsi Lampung.

“Pemenangnya nanti kita kirim ke provinsi. Alhamdulillah, juara 1 Menulis Cerpen di Lampung Selatan tahun lalu, bisa menjadi juara 1 di tingkat Provinsi Lampung,” pungkasnya.

Sementara itu, selain akan mewakili Kabupaten Lampung Selatan ditingkat provinsi, para pemenang lomba juga mendapatkan trofi, piagam, serta uang pembinaan. (idh)

Sumber: