31 KPM di Desa Berundung Terima BLT DD

31 KPM di Desa Berundung Terima BLT DD

--

KETAPANG, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Berundung, Kecamatan Ketapang membagikan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahun 2023. 

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Kepala Desa (Kades) Berundung H. Sultan dan Sekretariat Camat (Sekcam) Ketapang Elhayati, SE mewakili Pemerintah Kecamatan Ketapang, Rabu (15/11/2023).

Sebanyak 31 keluarga penerima manfaat (KPM) mendapat BLT-DD. Pembagian BLT DD yang dilaksanakan di kantor desa setempat merupakan pembagian tahap akhir tahun ini yakni bulan Oktober, November dan Desember dengan jumlah bantuan sebesar Rp 900 ribu.

Kepala Desa Berundung H. Sultan mengatakan, proses penyaluran BLT-DD di desanya melalui berbagai tahapan sesuai dengan aturan yang berlaku.

BACA JUGA:Rumah Tidak Layak Huni Milik Warga Dusun Kandis Desa Muara Putih Natar Roboh

Dia mengatakan, pemerintah desa membutuhkan kelengkapan data dari keluarga penerima manfaat. Pemerataan desa juga terlebih dahulu melakukan proses musyawarah desa (musdes) untuk menetapkan nama dan jumlah penerima BLT DD.

"Adapun penerima bantuan ini telah dipilih berdasarkan kriteria yang ditetapkan oleh kementerian sosial (kemensos) dan berdomisili di desa setempat," katanya.

"Kami memastikan bahwa KPM yang menerima BLT DD tidak terdaftar ganda dalam program jaringan sosial lainnya, dan sasaran penerima juga sesuai dengan hasil musyawarah," ujar Kades Berundung yang baru dilantik.

Kades Berundung ini juga mengatakan, bagi keluarga yang mendapatkan BLT-DD dengan nilai Rp300 ribu perbulan. Dengan bantuan tersebut bisa menambahkan kekurangan dalam kebutuhan keluarga dan bisa bermanfaat. "Manfaatkan bantuan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga," pungkasnya.(man)

Sumber: