Jembatan Penghubung desa Kali Sari-Merak Batin Nyaris Ambrol, Bertahun - tahun Dibiarkan Begitu Saja

Jembatan Penghubung desa Kali Sari-Merak Batin Nyaris Ambrol, Bertahun - tahun Dibiarkan Begitu Saja

Kondisi jembatan penghubung antara desa di kecamatan Natar kabupaten Lampung Selatan nyaris ambrol. Febi Herumanika/Radarlamsel.disway.id---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Bertahun - tahun jembatan penghubung antara desa di kecamatan Natar ini tidak tersentuh pembangunan, meski pun kondisinya sudah rusak parah. Jembatan tersebut terletak di perbatasan antara desa Kali Sari dan desa Merak Batin tepatnya di Jalan Amoy.

 

Kondisi jembatan tidak ada pagar pembatas sudah sejak lama, masyarakat sekitar sengaja membuat pagar pembatas disisi kiri dan kanan jembatan dari bambu supaya tidak membahayakan pengguna jalan raya.

 

Dua tahun sebelumnya pada saat sidak pembangunan jalan Amoy, ketua Komisi III dan rombongan sempat melihat kondisi jembatan tersebut, namun hingga hari ini tidak ada juga pembangunan yang diharapkan masyarakat sekitar.

 

Menurut kepala desa Kali Sari, Sutikno, usulan perbaikan jembatan tersebut sudah dilakukan bahkan dia mengetahui sudah beberapa kali jembatan itu ditinjau namun hingga kini belum ada tindak lanjut dari pemerintah.

 

" Harapan masyarakat pembangunan jabatan tersebut disegrakan, karena selain pembatas disisi kiri dan kanan jembatan sudah tidak ada lagi, pondosi dari jembatan pun sudah patah," ungkapnya.

 

Warga Sekitar Hasan, mengatakan selain kondisi jembatan sudah rusak. jembatan itu sangat lah tidak terurus, banyak tumpukan sampah, disekitar lokasi tidak ada penerangan jalan.

 

" kalau malam sangat gelap, selain jembata membahayakan pengguna jalan di sekitar lokasi sangat gelap dan bau karena sampah sudah menumpuk," katanya.

 

Sumber: