Puskesmas Kalianda Raih Akreditasi Paripurna,Langsung Launching Layanan USG

Puskesmas Kalianda Raih Akreditasi Paripurna,Langsung Launching Layanan USG

Ilustrasi Gambar--

KALIANDA, RADAR LAMSEL.DISWAY.ID - Kerja keras UPT Puskesmas Kalianda tidak sia-sia. Puskesmas yang terletak di Jalan Veteran, Kelurahan Bumiagung, Kecamatan Kalianda,sukses meraih predikat paripurna dalam akreditasi pada Desember 2023 lalu. 

Status tersebut jelas setimpal dengan hal-hal yang sudah dilakukan oleh UPT Puskesmas Kalianda. Setelah berbulan-bulan mempersiapkan diri, akhirnya gelar paripurna layak disandang. Sebetulnya capaian ini melebihi target yang diusung. 

"Alhamdulillah, sertifikat reakreditasi kemarin paripurna sesuai harapan. Nilai tertinggi," ujar Kepala UPT Puskesmas Kalianda, Ns. Metti Asmiraz S.Kep, saat dihubungi Radar Lamsel, Minggu, 7 Januari 2024. 

Dengan peningkatan status akreditasi dari madya ke paripurna secara otomatis akan membuat kinerja dan pelayanan di Puskesmas Kalianda semakin lebih oke lagi. Metti menegaskan kalau dia bersama jajarannya akan bekerja dengan maksimal. 

"Kami akan mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan yang optimal. Intinya bakal lebih baik lagi," katanya. 

BACA JUGA:Nanang Tantang Empat OPD Kelola Lahan Tidur 21 Hektar

Sekadar informasi, per Januari 2024 ini Puskesmas Kalianda sudah bisa melayani USG. Ini merupakan kabar baik buat masyaraka. Jadi masyarakat tidak perlu repot-repot lagi pergi pelayanan swasta karena di Puskesmas Kalianda sudah tersedia. 

"Senin besok (hari ini'red) mulai launching USG di puskes. Mudah-mudahan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," katanya. (rnd)

Sumber: