Puskesmas di Lamsel Turun ke Lapangan Cek Kesehatan Lingkungan Warga Antisipasi Lonjakan DBD

Puskesmas di Lamsel Turun ke Lapangan Cek Kesehatan Lingkungan Warga Antisipasi Lonjakan DBD

Petugas UPTD Puskesmas Branti Raya mengecek lingkungan masyarakat untuk mengantisipasi lonjakan kasus DBD di musim penghujan. Feb Herumanika/Radarlamsel.disway.id---

Ditempat Berbeda, Kepala UPT Puskesmas Tanjung Sari Kecamatan Natar, Habil meminta kepada seluruh Kepala Desa di kecamatan Natar untuk terus memberi himbauan kepada masyarakat di saat musim penghujan seperti sekarang untuk rutin membersihkan lingkungan.

 

" kami minta bantuan kepada kepala desa semua, supaya terus mengingatkan warganya hidup sehat terutama mematuhi 3 M, kami dari Puskesmas akan turun juga mengecek kondisi lingkungan warga supaya kita secara bersama mencegah terjadinya lonjakan kasus DBD," ujarnya.

 

Untuk bubuk Abate pembasmi jentik nyamuk, kata Habil, masyarakat bisa berkoordinasi dengan pihak puskesmas di wilayah masing-masing.

 

" semua puskesmas saya rasa menyediakan bubuk Abate jadi silahkan diambil dimasing-masing puskesmas yang ada di desanya," ungkap Habil.

 

Sementara Kepala UPT Puskesmas Merbau Mataram, Evi Marlina mengatakan hal yang sama, pihaknya untuk saat ini akan terus melakukan kordinasi dengan desa dan akan terus turun kelapangan melakukan pengecekan ke rumah-rumah warga.

 

" karena prinsipnya begini, lebih baik kita mencegah dari pada mengobati. Sebelum terjadi kasus DBD kita harus antisipasi dengan turun langsung ke lapangan dan terus-terusan memberi himbauan kepada masyarakat," katanya.(*)

Sumber: