Harga Udang Vaname Merosot Jelang Imlek

Harga Udang Vaname Merosot Jelang Imlek

Ilustrasi Gambar--

SRAGI, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Petani tambak udang vaname di Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi mengeluhkan    harga jual merosot. Padahal biasaya menjelang perayaan Tahun Baru Imlek harga jual udah melejit.

Ketua Kelompok Budidaya Perikanan Windu Wijaya, Numi Candra mengatakan, harga udah mulai merosot memasuki periode Januari. Hal ini tentu menjadi keluhan petani.

"Sekarang banyak petani tambak vaname mengeluh, karna harga udang terusterusan turun sejak memasuki tahun baru," kata Numi kepada Radar Lamsel, Selasa (16/1) kemarin.

Numi menjelaskan, saat ini harga udang vaname di tingkat petani di kisaran Rp 47 -Rp 48 ribu per kilogramnya. Pada di bulan Desember harga masih bertahan diatas Rp 50 ribu per kilogramnya.

BACA JUGA:Desa Wisata jadi Solusi Entaskan Kemiskinan

"Sekarang ini harga untuk size 100 itu sudah diangka Rp 47 ribu perkilogramnya. Sebelumnya masih diharga Rp 52 ribu per kilogram," sambungnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Sudarto, biasanya harga udang vaname akan melambung menjelang perayaan Tahun Baru Imlek. Namun di tahun ini harga jual udang vaname justru merosot.

Disisi lain saat ini udang vaname masih sulit, sebab sebagian besar patani tambak baru menebar banih.a

"Harusnya makin tinggi karena barangnya susah. Belum banyak yang panen. Tapi ini malah merosot saat Tahun Baru Imlek," pungkasnya. (vid)

Sumber: