Stok Beras Bulog Aman hingga Juni 2024

Stok Beras Bulog Aman hingga Juni 2024

Ilustrasi Gambar--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Cabang Lampung Selatan menjamin stok beras aman hingga lima bulan kedepan. Pasalnya, saat ini stok beras yang terdapat di gudang mencapai 3.000 ton lebih.

Pimpinan Cabang Bulog Kalianda, Nurmulyati Syahroni, SE, MA, Ak mengungkapkan, stok beras yang ada di gudang Bulog Lampung Selatan dipastikan aman hingga Juni 2024, mendatang. Sebab, stok beras yang ada mencapai 3.000 ton lebih.

“Ya bisa kita pastikan aman stok beras sampai bulan Juni nanti. Karena memang masih cukup banyak. Dasar nya kita lihat dari konsumsi per kapita Lamsel sekitar 0,27 x jumlah masyarakat,” ungkap Nurmulyati saat dikonfirmasi Radar Lamsel, Rabu (24/1/2024).

Dia menerangkan, stok beras yang ada di gudang Bulog Lamsel juga diperuntukan kebutuhan beras bantuan pangan. Sebab, tidak lama lagi penyaluran Bantuan Pangan Nasional (Bapanas) periode Januari 2024 akan segera disalurkan.

BACA JUGA:Lampung Peringkat Ketiga Kaderisasi NU, Pengurus Baru PWNU Lampung Dikukuhkan

“Kami juga sudah melakukan proses pengemasan untuk beras bantuan pangan. Begitu mulai dikucurkan kami sudah siap semua,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, stok beras yang ada di gudang Bulog Lamsel merupakan jenis medium. “Untuk stik beras premium kami juga ada tapi jumlahnya tidak banyak,” pungkasnya. (idh)

Sumber: