Selaian Bilang “Dukung” Selanjutnya Bagaimana?

Selaian Bilang “Dukung” Selanjutnya Bagaimana?

Idho Mai Saputra - Masyarakat yang mengatasnamakan diri Forum Masyarakat Register (Formaster) Waypisang, saat mengelar aksi unjuk rasa di Lapangan Korpri Kalianda, Rabu (31/1/2024).--

Andi bilang proses pelepasan hutan kawasan tersebut sudah lama berjalan melalui tim terpadu bentukan Pemprov Lampung, namun hal itu pudar oleh sebab apa yang disampaikan tim terpadu tersebut.

“Jadi berdasarkan informasi yang kami dapat itu kan, tim terpadu setelah melakukan kajian terhadap sejumlah aspek, maka direkomendasikan pelepasan kawasan tersebut menjadi hutan sosial. Sedangkan warga ingin pelepasan status hutan untuk dapat hak kepemilikan pribadi,” ungkapnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Martoni menyatakan sikap pemkab tak jauh berbeda dengan DPRD Lamsel. Pemerintah kabupaten kata Martoni, mendukung apa yang diperjuangkan oleh warga melalui Formaster.

“Saya tegaskan komitmen Pemkab dalam mendukung penuh dalam upaya pelepasan status hutan register I, sehingga hal itu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apa yang bisa diperbuat oleh pemerintah daerah agar sekiranya bisa disampaikan, dan saya pastikan akan kami lakukan,” pungkasnya. (idh/red)

Sumber: