Lagi, SDN di kecamatan Natar Harumkan Kabupaten Lampung Selatan Dengan Prestasi

Lagi, SDN di kecamatan Natar Harumkan Kabupaten Lampung Selatan Dengan Prestasi

Kepala Sekolah SDN 1 Natar Bersama Dewan Guru dan Siswa Berprestasi Menunjukkan Prestasi yang Diraih.Febi Herumanika/Radarlamsel.disway.id---

NATAR,RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan patut berbangga hati dengan beberapa Sekolah Dasar (SD) di kecamatan NATAR, pasalnya beberapa sekolah mengharumkan nama kabupaten diberbagai perlombaan yang mereka ikuti.

Salah satu sekolah hampir sepanjang tahun mendapat prestasi di ajang perlombaan tingkat SD yakni SDN 1 Natar.

Menurut Kepala Sekolah SDN 1 Natar, Yuniar mengatakan prestasi diberbagai perlombaan yang diraih anak didiknya tidak terlepas

dari support penuh Dinas Pendidikan, orang tua murid, guru dan pelatih.

" Karena doa, dukungan penuh dari semuanya makanya siswa kami Alhamdulillah setiap ikut lomba dapat juara. terutama untuk orang tua siswa mereka sangat semangat mengantar anaknya latihan, sampai di perlombaan," ungkap Yuniar.

Sebagai kepala Sekolah di SDN 1 Natar, dia merasa bangga dan cemas saat menerima penghargaan, karena menurutnya prestasi-prestasi yang diraih harus dipertahankan hal ini lah yang paling sulit.

" Yang sulit itu mempertahankan, tapi insyaallah dengan kerja keras, latihan yang kuat capaian prestasi saat ini bisa dipertahankan dan lebih bagus lagi. Prestasi ini juga berkat pertolongan Allah SWT, " ujar Yuniar.

" Minggu kemarin kami juara Umum Pramuka se-Kecamatan Natar Piala diserahkan sama Bu Camat Natar, " katanya.

Sebelum juara umum Pramuka, murid SD yang dia pimpin meraih juara 1 loma musik gamelan tingkat Kabupaten, pialanya langsung diserahkan oleh ketua Tim PKK Lampung Selatan Hj.Winarni Nanang Ermanto di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

" Murid kami juga meraih Juara dua Se Provinsi Lampung dalam lamba PBB yang diadakan oleh SMk Yadika Natar," katanya.

Capaian prestasi yang diraih anak didik sangat bermanfaat, karena sertifikat juara yang mereka dapatkan dapat digunakan untuk melanjutkan ke pendidikan selanjutnya.

" Sekarang untuk mendaftar ke sekolah jenjang selanjutnya bisa melalui jalur prestasi, anak didik bisa membawa sertifikat prestasi yang mereka capai selama disekolah," katanya.

Untuk meraih berbagai prestasi kata Yuniar, ada berapa kita yang selalu dia tanamkan kepada anak didik di sekolahnya.

" Saya selalu sampaikan untuk meraih prestasi kita harus kerja maksimal, latihan yang serius dan perlu support serta doa dari orang tua. Kami latihannya 1 Minggu dua kali, hari libur juga latihan, saya juga Sampaikan terimakasih untuk orang tua murid yang setia mendampingi anak-anak mereka saat latihan," katanya.

Sumber: