Hasil Quick Count Sementara, Prabowo-Gibran Unggul di Lampung

Hasil Quick Count Sementara, Prabowo-Gibran Unggul di Lampung

-- Istimewa -- TKD Provinsi Lampung --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Partai Gerindra Lampung melalui Badan pemenangan pemilu (Bappilu) melansir Quick Count dengan hasil Prabowo-Gibran menang telak di Provinsi Lampung. 

Dari Rilis yang disampaikan Tim Kampanye Daerah, hasil hitung cepat tersebut berada di angka 71,48 persen dari 64 persen suara masuk dari seluruh kabupaten kota yang ada di Provinsi Lampung, pernyataan itu disampaikan ketua DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal.

Kata Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, data yang digunakan Bapillu Gerindra adalah Quick Count Bappilu Gerindra Lampung dari 15 hasil pemilihan Kabupaten kota di Lampung.

"Alhamdulillah dari hasil data Quick Count Bapillu Gerindra Lampung, calon presiden dan wakil presiden kita dari 02 Prabowo-Gibran unggul telak di Lampung," katanya diseketariat Bappilu Gerindra Lampung, Rabu (14/02/2024).

Iyai Mirza-sapaan akrabnya, menerangkan hasil tersebut sesuai dengan harapan Gerindra Lampung yang juga diperkuat hasil Quick Coint hingga pukul 15.39WIB.

"Tentu bila dibandingkan beberapa data survey beberapa hari lalu, ini memiliki kenaikan suara signifikan pasca pencoblosan," ujarnya. 

Dengan kondisi ini dia menyebut Gerindra Lampung Optimis dengan target satu putaran, melihat fenomena di provinsi lain yang hampir serupa.

 

"Kita akan merayakan kemenangan sore ini, hasil terus bergerak waktu demi waktu dengan kenaikan yang signifikan," ucapnya optimis. 

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung ini menyebut agar seluruh kader dan relawan termasuk tim kemenangan tidak lengah, agar mengawal suara hingga titik akhir. 

"Tetap kawal suara jangan sampai lengah, tetap semangat dan sesuai pesan Bapak Prabowo, jangan besar hati. Namun optimisme harus tinggi," demikian Rahmat Mirzani Djausal.(*)

Sumber: hasil quick count sementara