Nanang Tekankan Komitmen Konvergensi Stunting

Nanang Tekankan Komitmen Konvergensi Stunting

Ist - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menyampaikan sambutan di konvergensi rembuk stunting yang digelar di Aula Rajabasa Setdakab Lampung Selatan.--

KALIANDA, RADAR LAMSEL.DISWAY.ID - Komitmen konvergensi stunting telah ditandatangani oleh Forkopimda, dan juga organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Lampung Selatan. 

Bukan cuma dari unsur pemerintahan saja, tetapi perwakilan dari pihak lain, termasuk media juga dilibatkan. Menjalankan komitmen penanganan stunting diperlukan sebuah kesungguhan. 

Begitulah pandangan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, saat diwawancarai awak media usai menyampaikan sambutan di rembuk sunting yang digelar di Aula Rajabasa Setdakab Lampung Selatan. 

"Implementasi akan jadi komitmen di tengah-tengah masyarakat," ujarnya, Kamis, 22 Februari 2024. 

BACA JUGA:Daftar Caleg Peraih Suara Tertinggi Dari Masing-masing Partai di Dapil I

Nanang menyebut peran dari institusi vertikal juga sangat dibutuhkan dalam penangangan stunting. Begitu pula dengan Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan. 

Nanang mengatakan kolaborasi antarlini bakal mampu mewujudkan zero stunting, yang dampaknya sangat positif m "Kolaborasi, itu tugasnya semua. Dampaknya nanti bagus buat kita, kita dapat insentif fiskal dari pemerintah pusat," katanya. 

Konvergensi rembuk stunting juga wajib dilakukan dari tingkat desa hingga tingkat kabupaten. Langkah ini harus dilakukan semua jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan supaya rasa gotong royong terbentuk. Nanang juga menyinggung pentingnya membangun generasi. 

"Nah, penting dong. Misalnya kita bangun infrastruktur begitu masif, tetap dari segi kesehatan dan pendidikan tidak diperhatikan maka lokusnya semakin tinggi," katanya. (rnd)

Sumber: