Lagi, Siswi SDN di Kecamatan Nata Harumkan Kabupaten Lampung Selatan di Tingkat Provinsi Lampung

Lagi, Siswi SDN di Kecamatan Nata Harumkan Kabupaten Lampung Selatan di Tingkat Provinsi Lampung

Pelangi Siswi SDN 4 Sukadamai kecamatan Natar Meraih Mendali Emas taekwondo tingkat Provinsi Lampung di Kampus Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Natar kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Prestasi berupa mendali emas tersebut diraih oleh pelangi siswi kelas 2 SDN 4 Sukadamai Kecamatan Natar, kabupaten Lampung Selatan.

Pelangi keluar sebagai juara Taekwondo kategori kyupka memperebutkan mendali emas tingkat provinsi Lampung di kampus Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.

Kepala sekolah SDN 4 Sukadamai, Sugiyono, S. Pd. Mengatakan pihak sekolah selalu memberi support, dukungan untuk anak-anak didiknya dibidang olahraga.

" berkat kegigihan berlatih, disiplin dan tekun mengasah bakat yang dimiliki siswa dan siswi Alhamdulillah bakat-bakat anak didik kami menuai hasil selalu memuaskan," ungkap Sugiyono.

Belum lama ini, kata Kepala Sekolah SDN 4 Sukadamai, siswa atas nama Daydan Ahza Hartanto menorehkan prestasi yang sangat luar biasa dalam perlombaan renang tingkat Provinsi.

" Semoga prestasi-prestasi yang ditorehkan siswa dan siswi kami dapat dipertahankan, mudah-mudahan bibit-bibit baru atlit di SDN ini bermunculan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Daydan Ahza Hartanto merupakan Siswa Kelas 5 Skolah Dasar (SD) di kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Daydan membawa pulang dua mendali sekaligus dalam perlombaan Renang Gaya Dada tingkat Provinsi Lampung dan tingkat kabupaten Lampung Utara.

Kedatangan Daydan ke sekolahnya di SD Negeri 4 Sukadamai kecamatan Natar disambut gembir para guru dan rmsahabatnya lantaran berhasil memboyong dua penghargaan sekaligus.

Kepala Sekolah SDN 4 Sukadamai Sugiono, S.Pd, mengatakan bakat dan minta siswa di SD yang dia pimpin terus diasah untuk memberikan ruang kepada peserta didik mengembangkan diri mereka.

" jadi kalo siswa senang dengan renang, kami terus memberikan support, melatih terus menerus siswa kami sesuai bakat mereka, dan Alhamdulillah berlahan membuahkan hasil, salah satu siswa kami berhasil memboyong juara dua lomba renang gaya dada tingkat provinsi Lampung dan juara 1 tingkat kabupaten di Lampung Utara," 

Kata Kepala Sekolah SDN 4, prestasi yang ditorehkan siswanya menjadi hari kebanggaan bagi seluruh insan SD N 4 Sukadamai.

 " Saya selalu ingat kata pepatah, tidak ada proses yang mengkhianati hasil. Kalau kita terampil mendidik siswa kita dalam hal apa pun selagi positif pasti akan berhasil dengan baik," kata Sugiono.

Majunya pendidikan terletak pada maunya kita berbuat lebih untuk anak didik, dengan begitu para guru di sekolahnya selalu disarankan untuk betul-betul berbuat demi kemajuan pendidikan khususnya SDN 4 Sukadamai.

" saya selalu mengajak guru-guru supaya betul-berbuat nyata demi generasi kita maju dan unggu dan terus menorehkan prestasi yang gemilang," ujar kepala Sekolah SDN 4 Sukadamai.

Sumber: