Akses Diputus Banjir, Satu Orang Tewas

Akses Diputus Banjir, Satu Orang Tewas

Ist.Radarlamsel - Inilah kondisi akses jalan penghubung Desa Sumbersari - Desa Kemukus, Kecamatan Sragi yang rusak akibat dihantam banjir.--

SRAGI, RADARLAMSEL.DISWAY.ID -Hantaman banjir yang terjadi di Kecamatan Sragi menyababkan sejumlah akses jalan terputus. Setidaknya tiga akses jalan terputus akibat banjir.

Kerusakan akses jalan pengubung desa tersebut terjadi di Desa Sumber dan Desa Baktirasa.

Kepala Desa Bakti Rasa, Sarna mengatakan, selain merendam rumah warga, banjir yang terjadi pada Sabtu (2/3) malam juga menyebabkan akses jalan desa terputus.

"Iya ada tiga titik akses jalan yanh terputus akibat terjangan banjir semalam. Banjir juga sempat merendam beberapa rumah warga namun tidak barlangsung lama, hanya banjir lewat," kata Sarna kepada Radar Lamsel, Minggu (3/3).

Sarna mengungkapkan, hantaman banjir menyebabkan jalan penghubung Desa Baktirasa - Desa Kedaung dan jalan lingkungan Dusun Sindang Sari rusak. Sehingga tak bisa dilintasi kendaraan roda empat.

BACA JUGA:Lansia 60 Tahun Terseret Banjir Meninggal Dunia

"Dua titik ini yang rusak parah. Kemudian gorong-gorong jalan penghubung Desa Baktirasa - Sukapura juga rusak, tapi warga sudah gotongroyong melakukan perbaikan," kata Sarna.

Sementara itu Sekretaris Desa Baktirasa Jajang Supriatna mejelaskan, hujan deras juga menyebabkan satu rumah warga rusak akibat tertimpa pohon tumbang. "Rumah warga di Sindangsari juga rusak di bagian atap akibat tertimpa pohon tumbang, beruntung tidak ada korban," sambungnya.

Tidak hanya di Baktirasa saja, hantaman banjir juga menyebabkan akses jalan penghubung Desa Sumber Sari dan Desa Kemukus, Kecamatan Ketapang juga terputus.

Tokoh masyarakat setempat, Iwan Kuswara mengaku, akses jalan tersebut terputus akibat dihantam banjir pada Kamis (29/2) pekan lalu.

"Iya talut penahan tanah jebol dihantam banjir akibatnya badan jalan longsor dan tak bisa lagi dilintasi kendraan roda empat," ucapnya.

Ia berharap, kerujalan akses jalan utama warga Desa Sumbersari itu cepat mendapat perbaikan dari pemerintah.

"Ini jalan akses utama warga. Harapan kami jalan ini bisa diperbaiki pemerintah dengan anggaran tanggap darurat," harapnya.

Sehari sebelumnya, seorang lansia asal Desa Margajasa, Kecamatan Sragi meninggal dunia akibat terseret banjir, Sabtu (2/3). Riadi lansia 62 tahun itu terjatuh ke sungai saat menengok sawahnya yang terendam banjir di Desa Marga Sari.

Sumber: