5 Puskesmas di Natar Siaga di Pos Mudik dan Arus Balik Lebaran Tahun 2024

5 Puskesmas di Natar Siaga di Pos Mudik dan Arus Balik Lebaran Tahun 2024

im kesehatan dari lima Puskesmas di Kecamatan Natar siaga penuh pada pos mudik lebaran dan arus balik tahun 2024--Febi Humanika

NATAR, RADARLAMSEL.COM- Tim kesehatan dari lima Puskesmas di Kecamatan Natar siaga penuh pada pos mudik lebaran dan arus balik tahun 2024.

Salah satu pos yang disiagakan yaitu di Bandar Radin Inten II Branti Raya, Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Kelima puskesmas yang siaga penuh saat arus mudik dan balik, yaitu Puskesmas Hajimena, Natar, Tanjung Sari, Sukadamai dan Branti Raya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Hajimena, dr. Nessi Yunita mengatakan, tim puskesmas di Kabupaten Lampung Selatan terutama di Kecamatan Natar selalu siaga sejak awal arus mudik hingga usia arus balik nanti.

Kata dr. Nessi, tim kesehatan tidak hanya disiagakan di Bandara tetapi di res area tol yang masih wilayah kerja Dinas kesehatan Lampung Selatan.

BACA JUGA:Pemudik Wajib Persiapkan Diri, Puncak Arus Balik Terjadi Malam Ini

" Selain di Bandar kami juga siaga penuh di res area tol yang masih wilayah kabupaten Lampung Selatan, ada juga yang jaga di pos jalan lintas Sumatra," ungkap Nessi.

Tujuan di siagakan tim kesehatan untuk mengantisipasi ada pemudik yang sakit, kelelahan, jadi dilokasi sudah ada tim kesehatan yang selalu siap memberi pelayanan kesehatan, melakukan pemeriksaan.

" Di lokasi yang ada tim kesehatan juga sudah disiagakan mobil ambulan, pada intinya kami dari kesehatan dinas kesehatan Lampung Selatan selalu siap mendukung penuh berjalannya arus mudik dan arus balik lebaran setiap tahunnya," kata dr. Nessi.

Mudah-mudahan tidak ada kendala apa pun saat mudik dan arus balik saat ini, semua pemudik sehat dan sampai tujuan.


" Setiap ada pos mudik terutama di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan ada tim kesehatan, dan kami selalu siap melayani para pemudik di pos yang sudah disiapkan," pungkasnya.(Feb)

Sumber: