Kawasan Siger Park Jadi Destinasi Favorit Pemudik dan Pengunjung Area Bakauheni

Kawasan Siger Park Jadi Destinasi Favorit Pemudik dan Pengunjung Area Bakauheni

Area Bakauheni Harbour City (BHC) rupanya menjadi magnet tersendiri bagi para pemudik di momen arus balik tahun ini--Foto Randi

BAKAUHENI, RADARLAMSEL.COM - Area Bakauheni Harbour City (BHC) rupanya menjadi magnet tersendiri bagi para pemudik di momen arus balik tahun ini. Tak sedikit pemudik yang singgah di Siger Park.

Pantauan radarlamsel.com pada Senin, 15 April 2024, perkiraan ada ratusan pemudik yang singgah di Siger Park. Selain beristirahat untuk menikmati kuliner. Kedatangan mereka ke sana juga ingin santai.

Mungkin lebih tepatnya lagi sekalian berwisata karena posisi Siger Park memang pas di bawah Menara Siger. Destinasi wisata yang sudah sangat terkenal di Provinsi Lampung, khususnya Lampung Selatan.

Kuliner yang tersedia di Siger Park memang patut dicoba. Kebanyakan kuliner di sana berbentuk siap saji. Tapi cukup bila sekadar untuk mengisi perut yang kosong. Posisi tempat kuliner di Siger Park juga menarik.

Keberadaannya pas di atas ketinggian. Jadi pengunjung di sini bisa melihat Rais kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), maupun di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

BACA JUGA:Empat Nama Muncul Bakal Calon Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal Tertinggi Hasil Poling

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati suguhan pemandangan di kawasan Pelabuhan Bakauheni. Dari ketinggian ini pengunjung bisa melihat proses kapal yang datang dan pergi dari Pelabuhan Bakauheni.

Agus (34), salah satu pengunjung, mengatakan kalau dirinya sengaja singgah di Siger Park. Menurut Agus, dia merasa penasaran mengenai Siger Park yang akhir-akhir cukup ramai disinggahi.

"Untuk kategori tempat baru, (Siger Park) ini cukup bagus. Cocok kalau mau bawa keluarga ke sini," katanya saat ditemui radarlamsel.com di area Siger Park.

Sama halnya dengan Arga, pemudik asal Kabupaten Lampung Timur ini sengaja singgah ke Siger Park sebelum menyeberang ke Pulau Jawa. Arga ingin menikmati suasana terakhir di Pulau Sumatera sebelum kembali beraktivitas.

"Besok, kan, mulai sibuk kerja lagi. Jadi sekarang mau puas-puasin dulu liburan terakhir, walaupun cuma mampir," katanya. (rnd)

Sumber: