Hari Pertama Pasca Libur Panjang, Pemdes Way Kalam Tancap Gas di Pelayanan

Hari Pertama Pasca Libur Panjang, Pemdes Way Kalam Tancap Gas di Pelayanan

Libur panjang selama momen Idulfitri rupanya tak membuat Pemerintah Desa Way Kalam, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, jadi kendor. --Foto Randi

PENENGAHAN,LAMPUNGNEWSPAPER - Libur panjang selama momen Idulfitri rupanya tak membuat Pemerintah Desa Way Kalam, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, jadi kendor.

Di hari pertama masuk kerja, pemerintah desa langsung tancap gas.

Di hari Selasa, 16 April 2024, Pemerintah Desa Way Kalam tidak hanya membuka pelayanan seperti biasa.

Tetapi juga menyediakan pelayanan kesehatan bagi orang lanjut usia atau lansia. Khususnya untuk warga setempat.

Kepala Desa Way Kalam, Abdul Rasyid, yang diwakili Sekretaris Desa, Anwar Haqiqi, menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan khusus kepada lansia itu merupakan program rutin. Qiqi bilang kalau pelayanan semacam itu ada setiap bulan.

BACA JUGA:Siger Park, Kawasan Kuliner Plus Kongkow di Bakauheni Harbour City

Bahkan bukan cuma lansia saja. Qiqi mengatakan kalau bayi, dan balita juga mendapatkan pelayanan kesehatan yang merupakan haknya sebagai warga Desa Way Kalam. Data-data mereka sudah masuk ke dalam program kesehatan yang dianggarkan.

"Program pelayanannya bersumber dari dana desa, cek kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat," katanya.

Posbindu, lanjut Qiqi, pemeriksaan kesehatannya ditujukan untuk usia 15 sampai dengan 50 tahun. Beda dengan lansia yang khusus untuk usia 50 tahun. Pemeriksaan anak meliputi bayi, ibu hamil, dan lain-lain. Spesifikasinya pun bermacam-macam.

"Ada pemeriksaan tensi darah, lingkar pinggang, berat badan, tinggi badan, GDS, kolesterol dan asam urat," katanya. (rnd)

Sumber: