KNPI Lamsel Minta Aktivitas PT San Xiong Steel Dihentikan

KNPI Lamsel Minta Aktivitas PT San Xiong Steel Dihentikan

--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Peristiwa mengenaskan terjadi lagi di PT San Xiong Steel. Informasi yang diterima Radar Lamsel, peristiwa yang menimpa empat korban dialami ketika mereka sedang melakukan peleburan. Namun secara tiba-tiba timbul ledakan.

Peristiwa memilukan ini terjadi pada tanggal 8 Mei 2024 lalu. Atas kejadian itu pula memicu sorotan dari organisasi kepemudaan. Ketua DPD KNPI Lampung Selatan, Merik Havit, S.H., M.H. meminta pemerintah daerah menyetop aktivitas di PT San Xiong Steel.

Menurut Merik, perusahaan yang berada di Kecamatan Katibung itu selalu membuat kekhawatiran di tengah aktivitas produksinya. Menurut Merik, peristiwa seperti itu sudah berulang kali terjadi. Jangan sampai ada kejadian dan menimbulkan korban lagi.

"Ada baiknya disetop dulu, bila perlu tutup demi keselamatan pekerja di sana," ujarnya kepada Radar Lamsel, Rabu, 15 Mei 2024.

Pria tiga anak ini juga meminta aparat penegak hukum segera bertindak. Langkah ini dilakukan supaya tidak ada lagi korban yang ditimbulkan sebuah insiden. Dengan begitu, para pekerja di PT San Xiong Steel bisa bekerja dengan tenang, aman dan nyaman.

BACA JUGA:Pilkada Lamsel Tanpa Calon Independen

"Saya menduga ada kelalaian dari pihak perusahaan, makanya keselamatan pekerja selalu berada di dalam ancaman," katanya.

Beberapa waktu lalu, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung telah menyetop aktivitas PT San Xiong Steel. Pihak dinas sengaja menyetop untuk melakukan investasi secara mendalam. Dinas Tenaga Kerja curiga sistem kesehatan dan keselamatan kerja (K3) tidak diterapkan. (rnd)

Sumber: