Kapolda Lampung Apresiasi Bhabinkamtibmas Tangkap Napi Anak Kabur, Begini Kronologis Penangkapannya

Kapolda Lampung Apresiasi Bhabinkamtibmas Tangkap Napi Anak Kabur, Begini Kronologis Penangkapannya

Irjen Pol Helmy Santika. Foto Istimewa/--

RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Bripka Leonardo Kiswanto anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bangun Rejo mendapatkan apresiasi dari Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika atas penangkapan narapidana anak yang melarikan diri dari LPKA Kelas II Bandar Lampung beberapa waktu lalu.

Bhabinkamtibmas Polsek Bangun Rejo berhasil mengamankan AEA (17), yang kabur pada Selasa (21/5/2024) pagi. 

AEA adalah terpidana 9 tahun 6 bulan penjara karena kasus pembunuhan berencana terhadap Briptu Singgih yang merupakan anggota Polres Lampung Tengah.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo dalam menangkap napi anak yang kabur," kata Kapolda Lampung, Rabu (22/5/2024).

Selain menyampaikan bangga, Kapolda Lampung juga mengapresiasi kinerja jajaran Polres Lampung Tengah telah membantu dalam proses penangkapan. 

" ini menjadi contoh bagi Bhabinkamtibmas lainnya untuk selalu sigap dan proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tiga masing-masing," ungkap Kapolda Lampung.

Penangkapan ini menunjukkan dedikasi dan profesionalisme Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya. Ini juga merupakan komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan melindungi masyarakat, termasuk anak-anak.

 

Ada pun Kronologi Penangkapan

Bripka Leonardo saat itu menerima informasi dari LPKA Kelas II Bandar Lampung dan mengatakan AEA telah melarikan diri. kemudian berkoordinasi dengan petugas LPKA dan melakukan pengejaran.

Informasi yang diterima Bripka Leonardo bahwa AEA tengah dalam perjalanan menuju Kotabaru, Lampung Tengah, dengan menggunakan angkutan travel. Ia kemudian mencegat travel tersebut dan berhasil menangkap AEA.

Selain mendapat apresiasi dari Kapolda Lampung, Bripka Leonardo mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk dari keluarga Briptu Singgih. 

Dalam penyampaian Keluarga Briptu Singgih mengucapkan terima kasih kepada Bripka Leonardo dan jajaran Polri atas kerja kerasnya dalam menangkap AEA.

Masyarakat Lampung juga memberikan apresiasi kepada Bripka Leonardo. Mereka berharap Polri terus meningkatkan kinerjanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sumber: