Desa Sidosari Kecamatan Natar Salurkan BLT DD Rp 13, 500, 000 Untuk 15 KPM Selama 3 Bulan

Desa Sidosari Kecamatan Natar Salurkan BLT DD Rp 13, 500, 000 Untuk 15 KPM Selama 3 Bulan

Desa Sidosari Kecamatan Natar Salurkan BLT DD Rp 40, 500, 000 Untuk 15 KPM Selama 3 Bulan- --

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) untuk masyarakat tidak mampu kembali bergulir untuk bulan April, Mei dan Juni tahun 2024.

Salah satu desa yang telah membagikan BLT DD yaitu, Desa Sidosari kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Pembagian bantuan dari dana pemerintah pusat tersebut dibuka langsung oleh camat Natar, Supi'ah, S.Ag, M.S,i, dalam kesempatan tersebut camat Natar mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat terutama yang betul-betul membutuhkan.

Bantuan tersebut diberikan kepada warga masyarakat melalui berapa tahapan seperti Perivikasi dan Validasi langsung ke lapangan bersama tenaga Pendamping Profesional Kementrian Desa Wilayah Natar bersama perangkat desa.

" Jadi yang menerima bantuan ini merupakan masyarakat yang betul-betul layak dibantu berdasarkan kriteria yang ditentukan pemerintah pusat," ungkap Camat Natar.

Pemerintah sangat berharap dana bantuan tersebut digunakan untuk hal-hal yang positif, seperti tambahan modal usaha, memenuhi kebutuhan sehari-hari.

" Jangan digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat, tidak untuk membayar hutang, tetapi manfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan yang bermanfaat," kata Camat Natar.

 

Kepala Desa Sidosari, kecamatan Natar, Fadli Irawan mengatakan, bantuan yang diberikan hari ini untuk bulan 4, 5 dan 6, jumlah penerima bantuan sebanyak 15 keluarga penerima manfaat.

" Jadi kami lakukan verifikasi dan validasi dulu dilapangan sebelum dana bantuan diberikan, hasil dari pengecekan kami ada 15 KPM yang menerima untuk tahun 2024 ini," kata Fadli Irawan.

Semoga bantuan yang diberikan sesuai petunjuk, ketentuan dan harapan pemerintah, dan kami selaku pemerintah desa sangat berharap bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya, sesuai saran yang disampaikan Pemerintah kecamatan Natar.

" Manfaat untuk hal yang baik, kalau bisa untuk tambahan modal usaha supaya bermanfaat untuk jangka panjang," kata Fadli.

 

Tenaga Pendamping Profesional Kementrian Desa Wilayah Natar, Romia Natun Ningsih,S.Sos.I mengatakan, sejak dari awal sebelum dibagikannya bantuan pihaknya selalu mengawal program BLT DD tersebut dengan cara meninjau secara langsung calon penerima bantuan.

Sumber: bantuan langsung tunai dana desa