Desa Waisari Selesaikan Seluruh Pekerjaan Anggaran Dana Desa Tahap Satu Tahun 2024

Desa Waisari Selesaikan Seluruh Pekerjaan Anggaran Dana Desa Tahap Satu Tahun 2024

Pemerintah desa Waisari, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa untuk Bulan April, Mei dan Juni. Febi Herumanika Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Desa Waisari, kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan salah satu desa yang telah menyelesaikan realisasi dana desa tahap pertama tahun 2024, hal itu diungkapkan kepala desa, desa setempat Antoni, saat penyerahan Bantuan Langsung Tunai Bantuan Langsung Tunai (BLT DD), Insentif RT, BPD dan seluruh kader di desa itu.

" Alhamdulillah hari ini semuanya sudah terealisasi, mulai dari pembangunan infrastruktur, ketahanan pangan, pembagian BLT DD selama 6 bulan, insentif RT, BPD, Kader, dan semua kegiatan sudah terealisasi untuk tahap pertama ini," ujar Antoni.

Dalam kesempatan itu Anton berpesan kepada penerima bantuan supaya menggunakan dana bantuan yang diberikan pemerintah melalui dana desa tersebut sebaik-baiknya.

" jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak penting, untuk membayar hutang, membayar cicilan, tapi gunakan lah untuk keperluan yang betul-betul dibutuhkan sehari-hari, untuk tambahan modal usaha," ucap Antoni saat menyampaikan sambutan.

Selain pembagian BLT DD, hari ini juga pemerintah desa Waisari menyalurkan Insentif untuk seluruh perangkat desa seperti, RT, BPD, Kader Posyandu.

Setelah pembagian insentif, pemerintah desa juga menyerahkan satu ekor sapi untuk ketahan pangan, bibit cabai, peralatan budidaya daya ikan Lela, termasuk pakan.

" Semua instruksi pemerintah melalui APBdes sudah terealisasikan, kedepan mudah-mudahan pekerjaan di desa ini terealisasikan," kata Anton.

Anton mengajak seluruh masyarakat desa Waisari untuk secara bersama-sama membangun desa ini.

" Mari kita secara bersama-sama gotong royong membangun desa kita ini supaya lebih maju," ucap Antoni.

Mewakili Camat Natar, Kasi Ekonomi Pembangunan Edo Hansen mengapresiasi langkah baik yang dilakukan pemerintah desa Waisari Sari yang dengan cepat merealisasikan seluruh anggaran ditahap pertama tahun 2024.

" Semua kegiatan yang ditentukan pemerintah terutama program prioritas telah diselesaikan, ini merupakan langkah yang baik, dengan segera merealisasikan maka semua dapat merasakan manfaatnya dengan cepat terutama BLT DD untuk masyarakat," katanya.

Tenaga Pendamping Profesional Kementrian Desa Wilayah Natar Nuralam Sari menyampaikan hal yang sama, menurut Mala, semestinya memang seperti desa ini semua program yang telah ditentukan melalui anggaran dana desa disegerakan realisasinya.

" Memang harus seperti itu, setiap anggaran yang telah diterima oleh desa sudah ada ketentuannya dan itu mestinya disegerakan realisasinya seperti desaWaisari," kata dia.(*)

 

Sumber: