Usai Bagikan BLT Camat Natar Cek Pembangunan Jalan di Desa Rulung Mulya Tahun 2024

Usai Bagikan BLT Camat Natar Cek Pembangunan Jalan di Desa Rulung Mulya Tahun 2024

Camat Natar Supi'ah, S.Ag, M.Si, bersama Pemerintah desa Rulung Mulya mengecek hasil pembangunan infrastruktur jalan rabat beton menggunakan anggaran dana desa tahap 1 Tahun 2024. Febi Herumanika/ Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Usai membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Rulung Mulya, kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Camat Natar Supi'ah, S.Ag, M.Si, mengecek hasil pembangunan infrastruktur tahap satu di desa setempat.

Camat Natar ingin memastikan pembangunan betul-betul terealisasi dengan baik sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

" Memang pas peletakan batu pertama kita datang, tetapi tidak menutup kemungkinan pekerjaan belum terealisasi dengan baik, tapi kalo disini (Rulung Mulya) Alhamdulillah sudah selesai dan hasilnya sangat bagus," ungkap Camat Natar, Supi'ah.

Camat tidak menginginkan pekerjaan yang dilakukan tidak sesuai ketentuan terlebih lagi tidak dikerjakan atau hanya dikerjakan 50%.

" kita berharapnya jangan sampai tidak dikerjakan, tapi kalo di kecamatan Natar insyaallah semua berjalan dengan baik," kata camat.

Dia selalu menyampaikan kepada seluruh Kepala Desa di kecamatan Natar untuk tidak main-main menggunakan anggaran tersebut, karena tidak sedikit kepala desa yang tersandung masalah dalam menggunakan anggaran negara.

" Harapan kita tidak ada lagi yang tersandung masalah dengan begitu saya harus betul-betul melihat realisasi dari setiap pekerjaan yang ada di masing-masing desa." Katanya.

Pekerjaan yang diamanahkan pemerintah melalui anggaran dana desa adalah untuk kebaikan desa itu sendri bukan untuk siapa-siapa, kalau desa maju yang bangga termasuk pemerintah desa selaku pelaksana.

" Masyarakatnya senang, pemerintah desa tentu sangat bangga kalo desanya maju," ucap camat Natar.

 

Kepala Desa Rulung Mulya, Maryoto menyampaikan ucapan terimakasih kepada camat Natar telah hadir secara langsung menyalurkan BLT DD di desanya, selain itu pemerintah kecamatan juga telah melakukan pengecekkan jalan yang baru selesai dibangun.

" saya selalu kepala desa senang kalau hasil pekerjaan diperhatikan oleh kecamatan, karena apa, setiap Pekerjaan yang kami lakukan harus dikerjakan dengan teliti dan sebaik mungkin dengan tujuan tidak ada masalah dalam realisasinya," ujar Maryoto.

Pemerintah desa meminta kepada pemerintah kecamatan Natar untuk terus memantau hasil pekerjaan yang dilakukan, dan terus mensupport desa Rulung Mulya untuk terus maju.

" Insyaallah hasil dari setiap realisasi anggaran yang kami terima berjalan dengan baik sesuai ketentuan, pengecekan seperti ini kami sangat senang supaya kalau ada yang kurang bisa kami benahi," pungkasKades Rulung Mulya.(*)

Sumber: desa rulung mulya kecamatan natar kabupaten lampung selatan