Selain Bedah Rumah, Bangun Jalan Usaha Tani Desa Bandarejo Salurkan 3 Ekor Sapi dan Bagikan BLT DD 14 KPM

Selain Bedah Rumah, Bangun Jalan Usaha Tani Desa Bandarejo Salurkan 3 Ekor Sapi dan Bagikan BLT DD 14 KPM

Camat Natar bersama Kepala desa Bandarejo, Bhabinkamtibmas dan TPP Kemendes mengecek Progres Pembangunan Rumah menggunakan anggaran dana desa Tahap pertama tahun 2024. Febi Herumanika Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Camat Natar bersama Tenaga Pendamping Profesional Kementrian Desa Wilayah Natar (TPP Kemendes) meninjau progres pembangunan rumah menggunakan bantuan dari dana desa di Desa Banarejo Lampung Selatan.

Didampingi Pemerintah Desa, Camat melihat pembanguan rumah yang diperbaiki menggunakan anggaran dana desa, selain itu camat Natar Supi'ah, S.Ag, M.Si, juga melihat penyaluran bantuan sapi kepada kelompok ternak, kemudian penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada 14 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Dalam kesempatan itu camat menyampaikan prioritas dana desa harus betul-betul dilaksanakan sebaik mungkin untuk mewujudkan desa yang maju, setara dan merata secara pembangunan.

" Semua program akan kami monitoring dan melihat progresnya terutama program prioritas dari pemerintah. Saya berharap tidak ada desa yang tidak melaksanakan apa yang sudah menjadi ketentuan dan ketetapan, " jelas camat Natar, Selasa 11 Juni 2024.

Beberapa kegiatan di Desa Bandarejo sudah diselesaikan termasuk pembanguan jalan menggunakan sabes di lokasi jalan usaha tani, pembagian BLT DD selama 6 bulan, penyaluran hewan ternak berupa sapi sebanyak 3 ekor kepada kelompok ternak.

Ditemui dilokasi yang sama, Kepala Desa Bandarejo, Sularto mengatakan yang menjadi prioritas menggunakan anggaran dana desa tahap pertama sudah diselesaikan.

BACA JUGA:Desa Purwo Sari Kecamatan Natar Gelontorkan DD Rp 25 Juta Untuk Bantuan Langsung Tunai

" Untuk infrastruktur jalan, kami membangun jalan sabes di jalan pertanian, ketahanan pangan kami membeli 7 ekor sapi, namun untuk tahap pertama baru ada 3 ekor nanti ditahap kedua kami tambah lagi 4 ekor," kata Sularto.

Selain itu lanjut Sularto, pihaknya memperbaiki dua rumah tidak layak huni di desanya.

" Bedah rumah ada dua ditahun ini yang baru selesai satu untuk rumah kedua nanti di tahap selanjutnya," terang Sular.

Semoga program-program yang telah dijalankan selama ini berhasil dan memberi manfaat untuk masyarakat dalam jangka panjang.

" Kami terus berkomitmen untuk memajukan desa baik melalui pembangunan infrastruktur desa atau pun Sumber daya manusia," kata Kades Bandarejo.

Sementara Pendamping Desa Bandarejo Amrizal mengatakan, program BLT DD merupakan prioritas pemerintah pusat kementrian desa dengan begitu manfaatkan lahh bantuan tersebut sebaik mungkin.

" Yang menerima bantuan hari ini merupakan hasil verifikasi dan validasi serta dilakukan pengecekan secaraa langsung apakah layak menerima bantuan atau tidak, jadi yang menerima ini betul-betul mudah-mudahan sudah sesuai dengan ketentuan pemerintah, " ucap Amrizal.(*)

Sumber: