Usai Rembuk Stunting, Pemerintah Kecamatan Bersama TPP Kemendes Monitor Hasil Pekerjaan di Desa Kali Sari

Usai Rembuk Stunting, Pemerintah Kecamatan Bersama TPP Kemendes Monitor Hasil Pekerjaan di Desa Kali Sari

Pemerintah Kecamatan Natar Bersama TPP Kemendes Monitor Hasil Pembangunan di Desa Kali Sari kecamatan Natar. Febi Herumanika Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Kecamatan Natar bersama Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kementrian Desa (Kemendes) Wilayah Natar melakukan monitoring hasil pembangunan infrastruktur rabat beton di desa Kali Sari, kegiatan monitoring dilakukan usai kegiatan rembuk Stunting di desa setempat, Rabu 17 Juli 2024.

Kepala Desa Kali Sari Sutikno mengatakan, hari ini ada dua kegiatan yang dilaksanakan di desanya, kegiatan pertama rembuk Stunting dan yang kedua monitoring hasil pekerjaan jalan ditahap pertama tahun ini.

Menurut kepala desa Kali Sari, kegiatan rembuk Stunting merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya

kata Sutikno, kegiatan tersebut sangat bermanfaat, karena dengan rembuk Stunting program kerja penuntasan kasus bayi dengan kekurangan gizi kronis dapat dituntaskan.

" Didalam rembuk Stunting ini lah kita musyawarahkan program kerja secara bersama." Jelasnya.

Meski kasus stunting terus mengalami penurunan, kades berharap semua pihak bahu membahu bekerjasama supaya tidak ada lagi kasus baru di kecamatan Natar terutama desa Kali Sari.

Usai acara rembuk Stunting pihaknya bersama kecamatan melakukan pengecekan hasil pekerjaan yang dilaksanakan ditahap pertama dana desa tahun 2024.

" Pihak kecamatan dan pendamping desa meninjau pekerjaan yang dikerjakan ditahap awal, kami selalu terbuka dan siap ditinjau, karena pekerjaan kami sesuai dengan ketentuan dan arahan dari pemerintah," kata kades Kali Sari.

 

Kasi Ekonomi Pembangunan kecamatan Natar Edo Hansen mengakui, kasus stunting di desa Kali Sari mengalami penurunan yang cukup signifikan, pemerintah lanjut Edo, berharap kedepan hasil dari rembuk santing dapat mengeluarkan ide-ide yang bagus supaya di desa tersebut 0 kasus stunting.

" Hasil rembuk santing ini betul-betul dijalankan supaya hasilnya maksimal. untuk pekerjaan infrastruktur juga sangat bagus, untuk kedepan semoga tetap membangun dengan hasil yang sama," ucap Edo.

 

Tenaga pendamping Profesional Kementrian Desa Wilayah Natar Nurmala Sari mengatakan, pemerintah desa Kalisari harus mempertimbangkan kinerja penuntasan kasus stunting di desa tersebut, karena kasus stunting penurunannya cukup baik.

" Soal pekerjaan infrastruktur juga desa ini sangat bagus patut untuk dipertahankan," ucap Mala.(*)

Sumber: