Gunakan DD Rp 78 Juta, Desa Wai Sari Bangun Jalan Usaha Tani 500 Meter

Gunakan DD Rp 78 Juta, Desa Wai Sari Bangun Jalan Usaha Tani 500 Meter

Sekretaris camat Natar, Kepala Desa Wai Sari, bersama pendamping desa Bhabinkamtibmas dan Babinsa Melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan jalan usaha tani di Dusun III desa setempat. Febi Herumanika Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Meski tergolong desa baru di kecamatan Natar kabupaten Lampung Selatan, desa Wai Sari tidak kalah dengan desa-desa lainnya di kecamatan Natar dalam hal pembangunan infrastruktur.

Setiap tahun desa Wai Sari membangun infrastruktur lebih dari dua titik menggunakan anggaran pendapatan dan belanja desa yang didapat dari pemerintah pusat dan kabupaten Lampung Selatan.

Hingga Juli 2024, desa Waisari sudah membangun infrastruktur jalan di dua lokasi tepatnya di dusun III desa setempat.

Kepala Desa Wai Sari, Antoni mengatakan ditahap pertama pencairan dana desa pihaknya membangun jalan rabat beton dan paving blok jalan lingkungan, kemudian hari ini Jumat 19 Juli 2024 pemerintah desa membangun infrastruktur jalan sabes sepanjang 500 meter program ketahanan pangan.

" Program ketahanan pangan ini merupakan prioritas dari pemerintah pusat, jadi kami di desa harus mengganggarkan dan melaksanakan semaksimal mungkin dalam hal pembangunan jalan menuju lahan pertanian di desa ini," ujar Antoni.

Selain program ketahanan pangan yang menjadi prioritas pemerintah pusat, masih ada prioritas lainya yang harus dikerjakan setiap desa, salah satunya penuntasan stunting dan hari ini desa Wai Sari sudah melaksanakan rembuk Stunting.

" Selesai peletakan batu pertama pembangunan jalan usaha tani, kami bersama tim kecamatan, kesehatan (Puskesmas), Kader Posyandu, PKK dan seluruh UPT melaksanakan rembuk Stunting untuk merancang kegiatan kedepan soal penuntasan kasus stunting di desa," kata Kades Wai Sari.

Harapan besar pemerintah desa, infrastruktur jalan terus dibenahi setiap tahunnya, begitu juga dibidang kesehatan semoga dengan kerja bersama dengan seluruh UPT, Kader Posyandu, PPK dan masyarakat desa Waisari terus maju dan semua masyarakatnya sehat.

Sekretaris camat (Sekcam) kecamatan Natar, Sucipto mengatakan, Desa Wai Sari setiap tahunnya tergolong desa paling cepat merealisasikan pembanguan dan seluruh kegiatan menggunakan anggaran pendapatan dan belanja desanya.

" Ini desa termasuk paling cepat merelaksasi setiap pekerjaan dan hasilnya sangat bagus. Semoga desa ini terus maju meski masih tergolong desa baru di kecamatan Natar. " Kata Sekcam Natar.

Desa Waisari merupakan desa yang dimekarkan dari desa sebelumnya yaitu desa Candimas, setelah dilakukan pemekaran desa ini cukup cepat mengalami kemajuan terutama infrastruktur jalan lingkungan dan jalan kabupaten.

" yang tadinya masih jalan onderlah sekrang sudah beton, tadinya masih banyak jalan lingkungan tanah merah sekrang sudah aspal, pembangunan infrastruktur desa ini tergolong sangat cepat artinya pemerintah betul-betul bekerja memperhatikan kemajuan desanya," ucap Sucipto.

" Semoga kedepannya desa ini terus berkembang maju, masyarakatnya sehat dan cerdas semua," pungkasnya.(*)

 

Sumber: