Camat Natar Buka Ruang Konde Mas Untuk Tuntaskan Persoalan Masyarakat di Natar

Camat Natar Buka Ruang Konde Mas Untuk Tuntaskan Persoalan Masyarakat di Natar

Kantor Kecamatan Natar Foto Istimewa ---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Camatan Natar, Sup'ah, S.Ag, M.Si, membuka ruang khusus Konsultasi dan Edukasi untuk Masyarakat di kecamatan Natar yang diberi nama Konde Mas, ruangan itu sudah beroperasi sejak dia menjabat sebagai camat di kecamatan setempat.

Ditemui di kantornya, Camat Natar mengatakan dibukanya ruangan tersebut untuk memberi solusi bagi masyarakat yang memiliki persoalan yang ada di setiap desa di kecamatan Natar.

" ruangan ini dibuat untuk mencari solusi dan menuntaskan semua masalah masyarakat desa di kecamatan Natar, adanya ruangan Konde Mas ini untuk kita mengedukasi dan konsultasi," ujar camat, Senin 24 Juli 2023.

Sejak adanya ruangan tersebut telah banyak persoalan yang diselesaikan. Camat mencontohkan, ada anak disalah satu desa yang putus sekolah kemudian pihaknya langsung memanggil KBM pengurus paket C dan anak yang putus sekolah tersebut disekolah di LPM yang ada di desanya.

" Jadi kami panggil LPM bagaimana caranya anak ini bisa sekolah lagi, kami tawarkan mau atau tidak sekolah paket C, jika dia bersedia kami sekolahkan, " katanya.

Tidak hanya persoalan pendidikan, ruang Konde Mas menerima semua persoalan yang menjadi kelurahan masyarakat.

" Misalkan persoalan lahan (tanah) kita mediasi dua belah pihak yang berselisih, kita hadirikan juga BPN dari kabupaten, adanya ruang Konde Mas ini bagai manacaranya semua permasalahan tidak harus jauh-jauh ke Kalianda," ucap Camat Supi'ah, S.Ag, M.Si.

Harapan besar pemerintah kecamatan, adanya ruang Konde Mas setiap permasalahan dapat dicarikan solusi apa pun jenisnya.

" Kita usahakan semua persoalan yang menjadi kendala bagi masyarakat kita edukasi dan konsultasikan di sini," katanya.(*)

 

Sumber: