Tuntaskan Kemiskinan Ekstrim, Bupati Lamsel Kembali Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Kecamatan Natar

Tuntaskan Kemiskinan Ekstrim, Bupati Lamsel Kembali Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Kecamatan Natar

Jajaran Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan, Kapolsek Danramil kecamatan Natar menyerahkan bantuan bedah rumah di desa Candimas. Febi Herumanika Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyerahkan secara langsung bantuan bedah rumah di beberapa titik di kecamatan Natar kabupaten Lampung Selatan, Rabu 21 Agustus 2024.

Penyerahan bedah rumah yang dilakukan bupati diantaranya, dua di desa Candimas kecamatan Natar, dalam kesempatan itu Bupati didampingi Sekretaris Daerah kabupaten setempat Thamrin dan jajaran pemerintahan kabupaten itu.

Dalam kesempatan tersebut bupati Nanang Ermanto mengatakan, bedah rumah ini merupakan program suwasembada rumah ku tujuannya untuk mengentaskan kemiskinan ekstrim di kabupaten yang dia pimpin.

" Alhamdulillah kita terus berpacu, berinovasi, berkreativitas, bekerjasama seluruh masyarakat serta bekerjasama dengan pelaku usaha yang ada di Lampung Selatan seperti CSR dan ini ada dari Bandar juga," ujar Nanang Ermanto.

Ada juga program Gerakan Rp1000 Rupiah setiap hari (Gaserbu), seluruh pejabat, pegawai yang ada di kabupaten Lampung Selatan secara bersama-sama bergotong royong membantu sesama.

Sejauh ini lanjut Bupati Lampung Selatan, ada 5000 rumah yang diperbaiki di Lampung Selatan.

" Waktu itu di 2018 ada sekitar 14,000 rumah yang layak dibedah, sekrang ada sekitar 5000 rumah yang sudah kita bedah," ujar Nanang Ermanto.

Menurut Nanang Ermanto, masih ada 8000 rumah yang tidak layak huni di Lampung Selatan dan dia meyakini semua akan diperbaiki kedepannya.

" Dari 14,000 rumah tidak layak huni sekrang tinggal 8000, mohon doa nya semoga 8000 yang belum selesai ini selesaikan kedepannya," ucap bupati Lampung Selatan.

Camat Natar, Supi'ah, S.Ag, M.Si, menyampaikan ucapan terimakasih kepada bupati Lampung Selatan telah hadir menyerahkan banthan bedah rumah di kecamatan yang ia pimpin.

" Ini Sudan kesekian kalinya bapak bupati kita menyerahkan bantuan bedah rumah dibeberapa titik di kecamatan Natar, sekali lagi terimakasih kepada bapak bupati dan semua pihak yang telah membantu masyarakat di kecamatan Natar," kata Camat.

Kepala Desa Candimas, Andri Suwaldi mengatakan hal yang sama, " terimakasih pak bupati semoga bantuan bedah rumah ini memberi manfaat untuk masyarakat kami dan semoga kedepan di desa Candimas kabupaten Lampung Selatan tidak ada lagi kemiskinan ekstrim," katanya.

 

Sumber: