Desa Haduyang Salurkan Bantuan Rp27 Juta Untuk 30 KPM Penerima BLT DD

Desa Haduyang Salurkan Bantuan Rp27 Juta Untuk 30 KPM Penerima BLT DD

Kepala Desa Haduyang, Hasani Menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada 30 KPM. Febi Herumanika Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Haduyang, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) selama tiga bulan kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (BLT DD), Rabu 11 September 2024.

Kepala Desa Haduyang, Hasani mengatakan bantuan yang diberikan pemerintah desa merupakan program dari pemerintah pusat melalui dana desa, besaran bantuan untuk setiap KPM Rp300 ribu per setiap bulanya.

" Jadi hari ini kita salurkan selama tiga bulan dari bulan Juli, Agustus dan September, jumlah penerimanya 30 KPM, total anggaran selama tiga bulan tersebut Rp27 Juta," ujar Sani sapaan akrabnya.

Bantuan tersebut, lanjut Sani, sudah sejak awal tahun disalurkan, penerima bantuan tersebut dilakukan verifikasi dan validasi bersama pemerintah kecamatan dan pendamping desa supaya tepat sasaran.

" hasil dari perifikasi kami memilih 30 masyarakat yang layak menerimanya."ucap Sani.

Kasi Sosial Kecamatan Natar, Dwi mengatakan, bantuan yang diterima diharapkan untuk keperluan yang bermanfaat, untuk tambahan modal usaha supaya bermanfaat untuk jangka panjang.

BLT DD, kata Dwi, sudah berjalan beberapa tahun belakangan semoga di tahun mendatang bantuan seperti ini tetap ada, karena manfaatnya sangat baik untuk masyarakat.

" Dengan bantuan ini masyarakat bisa membeli kebutuhan sehari-hari dan menambah modal untuk usahanya," kata Dwi.

Tenaga Pendamping Profesional Kementerian Desa kecamatan Natar Devi Setiawati mengatakan, dengan adanya bantuan seperti ini harapan besar pemerintah ekonomi didesa terus tumbuh dengan baik, dengan begitu dia berharap bantuan tersebut digunakan hal yang positif .

" Yang paling bagus untuk tambahan modal usaha, karena secara manfaat untuk jangka panjang." Kata Devi.

Sumber: