Desa Banjar Negeri Salurkan Bantuan Rp18, 900, 000 Untuk Bantuan BLT Tahap Tiga Tahun 2024

Desa Banjar Negeri Salurkan Bantuan Rp18, 900, 000 Untuk Bantuan BLT Tahap Tiga Tahun 2024

Desa Banjar Negeri Salurkan Bantuan Rp18, 900, 000 Untuk Bantuan BLT Tahap Tiga Tahun 2024. Febiherumanik/ Dadar Lamsel.----

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Banjar Negeri, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, menganggarkan Dana Desa (DD) sebesar Rp18, 900, 000, untuk bantuan langsung tunai 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama 3 bulan.

Kepala Desa Banjar Negeri, Burhanudin Bahri mengatakan, setiap tiga bulan sekali pemerintah desa menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa sebesar Rp18, 900, 000, untuk 21 KPM yang telah dipilih sebagai penerima bantuan di tahun 2024.

" Hari ini Alhamdulillah sudah kita bagikan tahap tiga BLT DD untuk 21 KPM. Bantuan ini selama tiga bulan Juli, Agustus dan September, masing-masing KPM menerima Rp300 ribu per setiap bulannya," kata Burhan sapaan akrabnya.

Burhan berharap bantuan yang diberikan digunakan untuk hal-hal yang positif, untuk keperluan sehari-hari yang betul-betul penting.

" Lebih bagus lagi bantuan yang diterima untuk tambahan modal usaha, untuk berternak supaya manfaatnya untuk jangka panjang," ujarnya.

Mewakili Camat Natar, Kasi Ekonomi Pembangunan kecamatan Natar Edo Hansen meminta masyarakat penerima bantuan untuk menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin, karena ditahun mendatang bantuan yang berikan belum tentu diprogramkan kembali.

" Harapan kita bantuan tetap ada kedepannya, kita lihat kedepannya seperti apa mudah-mudahan program BLT DD ini tetap dipertahankan pemerintah pusat," katanya.

Tenaga Pendamping Profesional Kementerian Desa Wilayah Natar Nurmala Sari mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan program dari pemerintah pusat melalui dana desa dengan begitu pihaknya meminta gunakanlah dana yang diterima tersebut untuk hal yang positif.

 

 

 

Sumber: