Desa Rulung Raya Salurkan Bantuan Langsung Tunai Untuk 20 Keluarga Kurang Mampu

Desa Rulung Raya Salurkan Bantuan Langsung Tunai Untuk 20 Keluarga Kurang Mampu

Desa Rulung Raya bersama Pemerintah Kecamatan dan Pendamping Desa menyalurkan BLT DD Tahap 3 Tahun 2024--

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Rulung Raya, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa kepada 20 keluarga penerima manfaat, Kamis 12 September 2024.

Kepal Desa Rulung Raya Maryoto mengatakan, pembagian bantuan langsung tunai di bulan September merupakan tahap tiga tahun 2024.

" yang kami bagikan ini 3 bulan, Juli, Agustus dan September besar anggaranya untuk masing-masing keluarga penerima manfaat Rp300 ribu, total penerimaan 20 warga kurang mampu," kata Maryoto.

Dalam kesempatan itu, Kades Rulung Raya meminta keluarga penerima manfaat untuk mengunakan dana bantuan untuk hal yang positif.

" gunakan untuk kebutuhan sehari-hari yang betul-betul dibutuhkan, atau untuk tambahan modal usaha, bisa juga untuk berternak supaya manfaatnya jangka panjang," kata dia.

Mewakili Camat Natar, Supi'ah, S.Ag, M.Si, Kasi Ekonomi Pembangunan Edo Hansen, S.Kom, mengatakan, beberapa tahun belakangan pemerintah memprioritaskan bantuan langsung tunai melalui dana desa hal tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang betul-betul kurang mampu.

" jadi digunakan lah bantuan yang diberikan untuk hal-hal yang positif, karena program seperti ini belum tentu ada lagi kedepannya. kita berharap bantuan seperti ini tetap diprioritaskan supaya masyarakat kurang mampu tetap menerima bantuan setiap bulannya," ucap Edo.

Tenaga Pendamping Profesional Kementerian Desa Wilayah Natar Hari Sablijad mengatakan, masyarakat penerima bantuan merupakan hasil dari perifikasi dan validasi dilapangan.

" yang menerima ini betul-betul orang yang layak, karena sebelum bantuan dikeluarkan oleh pemerintah pihaknya bersama pemerintah desa melakukan perifikasi terlebih dahulu, semoga bantuan tersebut memberi manfaat untuk jangka panjang," kata Hari.

 

 

 

 

Sumber: