Gelontorkan Anggaran Rp99 Juta, Desa Muara Putih Bangun Jalan Sepanjang 240 Meter

Gelontorkan Anggaran Rp99 Juta, Desa Muara Putih Bangun Jalan Sepanjang 240 Meter

Des Muara Putih Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan membangun infrastruktur jalan desa sepanjang 240 Meter. Febi Herumanika Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID -- Pemerintah Desa Muara Putih, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan menggelontorkan anggaran dana desa Rp99,500, 000 untuk membangun jalan lingkungan sepanjang 240 Meter dengan lebar 2 meter.

Kepala Desa Muarq Putih, H.Imron mengatakan pembangunan jalan ditahun ini merupakan titik ketiga dengan anggaran Rp99 juta lebih.

Selain membangun jalan, kata Kades Muara Putih, pihaknya juga menyerahkan bantuan material bahan bangunan untuk membantu warga memperbaiki rumah tidak layak huni.

" setiap tahun kita bangun terus infrastruktur desa ini. untuk perbaikan rumah tidak layak huni juga diharapkan terus ada setiap tahunnya." ujar Imron.

Imron menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kecamatan, kabupaten Lampung Selatan dan pemerintah pusat yang selalu memberi support penuh terhadap desa selama ini.

Dengan saran, kritik serta dudukan dari pemerintah tentunya desa-desa akan terus maja.

" saya mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih yang tidak terhingga kepada pemerintah kecamatan, kabupaten dan pusat selalu mendukung program-program desa sehingga desa terus maju dan berkembang terutama dibidang infrastruktur," kata Imron.

Pendamping Desa Nobel M.Zinky mengatakan, bantuan bedah rumah seperti ini sudah berjalan sejak beberapa tahun belakangan.

Bentuk bantuan yang diberikan berupa material bahan bangunan, tujuan dari program bedah rumah untuk mengentaskan kemiskinan ekstrim yang ada di desa-desa.

" Semoga ditahun mendatang bantuan tetap ada sehingga rumah tidak layak huni dapat diperbaiki secara keseluruhan," kata Nobel.

" Untuk pembangunan infrastruktur, desa Muara Putih juga berjalan dengan lancar dan saat ini sudah titik ketiga pembangunan jalan yang dilaksanakan," pungkasnya.

 

Sumber: