DPMP2TSP Berupaya Kerja Maksimal dan Transparan
KALIANDA – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP) Lampung Selatan berupaya untuk menjadi yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan, dinas yang membidangi soal perizinan di kabupaten Gerbang Krakatau ini pun akan berusaha untuk trsansparan dalam memberikan informasi tentang produk-produk perijianan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kepala DPMPPTSP Lamsel Martoni mengaku, pembenahan sarana serta fasilitas dan sistem pelayanan perijinan yang dilakukan, bertujuan untuk memberikan layanan secara prima kepada masyarakat pemohon perizinan. “Pelayanan di kantor DPMP2TSP sekarang ini penerapanya sudah berbeda dari yang sebelumnya. Dimana sekarang ini semua proses kami lakukan secara tertib dan transfaran di loket. Artinya untuk membuat dokumen perizinan apapun jenisnya tidak ada lagi dilakukan secara sembunyi-sembunyi atau langsung datang menghadap ke pimpinan,” ujar Martoni kepada Radar Lamsel saat ditemui di lingkungna kantor Bupati Lamsel, belum lama ini. Menurutnya, untuk mempercepat proses pembuatan dokumen perizinan, saat ini pihaknya telah menempatklan petugas khusus dimasing-masing loket pelayanan dan siap melayani berbagai jenis perizinan yang diajukan oleh masyarakat pemohon. “Pelayanan yang kami berikan tentunya disesuaikan dengan aturan dan undang-undang yang telah ditetapkan. Intinya, apa yang kami kerjakan harus sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya,” terangnya. DPMP2TSP Lamsel, lanjut Martoni telah memiliki motto yang berkalimatkan “Smart”. Motto tersebut tentunya memiliki arti penting bagi seluruh pegawai yang bertugas di kantor DPMP2STP Lampung Selatan. “Smart yang artinya memiliki kekhususan (Specific), dapat diukur (Measurable), dapat dicapai (Achievable), sesuai kebutuhan (Ravelan), dan tepat waktu (Time),” pungkasnya. (iwn)
Sumber: