Tiga Ruko Ludes Dilalap Jago Merah

Tiga Ruko Ludes Dilalap Jago Merah

GEDONGTATAAN - Diduga akibat hubungan pendek arus listrik, tiga ruko yang berada di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Gedongtataan, ludes dilalap si jago merah pada Minggu (5/9) dini hari sekitar 3:30 wib.
Al Khoris, warga setempat mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 Wib, sumber api diduga berasal dari salah satu kios.
\"Kejadiannya sekitar pukul 03:30 Wib, awal mula api sepertinya berasal dari salah satu kios lalu menjalar ke ruko foto copy. Awalnya  hanya bagian depan saja, karena api terus membesar habis sampai belakang sini,” ungkapnya, Minggu (5/9).
Sedangkan Sri, warga Desa Gedongtataan selaku pemilik ruko mengatakan, toko foto copy yang digunakan usaha memang kosong dan tidak ada yang menunggu.
” Kerugian saya mencapai kisaran ratusan juta, karena 3 mesin foto copy, beberapa komputer, berbagai kertas dan alat tulis kantor habis terbakar,” singkatnya.
Hamsinar, anggota DPRD Dapil I Gedongtataan yang berada dilokasi kejadian berharap kedepan dinas terkait agar cepat tanggap dalam memberikan pertolongan saat terjadi kebakaran.
\"Saya minta damkar segera ditambah minimal satu kecamatan ada satu unit kendaraan pemadam. Dan khusus di Gedongtataan minimal 2 unit pemadam karena daerah ibu kota,“ ujarnya.
Sementara itu Kapolsek Gedongtataan, Kompol Hapran mengatakan penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. Dimana kebakaran terjadi sekitar 3:30 wib dan api berhasil dipadamkan sekitar jam 5:00 wib. Dimana, api pertama kali berasal dari ruko pedagang gorengan yang terbuat dari papan. Kemudian api segera menjalar ke ruko fotocopy  serta ke ruko penjual nasi uduk yang terbuat dari papan.
 \"Api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik. Api berhasil dipadamkan sekitar jam 5:00 wib, tidak ada korban jiwa,\" singkatnya.
Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran 3 ruko tersebut. Namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (esn)

Sumber: