Kabar Tali Asih Buat Pensiunan Murung

Kabar Tali Asih Buat Pensiunan Murung

Ilustrasi Gambar--

KALIANDA, RADARLAMSEL.COM - Pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) sepertinya harus bersabar menunggu pemberian tali asih dari Korpri Kabupaten Lampung Selatan. BKD sendiri masih mempersiapkan sembari menunggu keputusan Dewan Pengurus Korpri.

 

"Kami menunggu kabar," ujar Kesejahteraan dan Pensiun Pegawai BKD Lamsel, Eko Junaedi, saat dihubungi Radar Lamsel, belum lama ini.

 

BKD sebelumnya mengutarakan bahwa pemberian tali asih akan dilaksanakan pada bulan Mei ini. Namun bila melihat situasinya, kecil kemungkinan uang tersebut akan diberikan kepada para pensiunan ASN. Waktu yang paling memungkinkan adalah di bulan Juni. Eko pun mengamini.

 

"Iya, kemungkinan diundur ke bulan Juni. Kalau sudah akan kami kabari secepatnya," kata Eko.

 BACA JUGA:Mengolah Lahan, Menopang Ketahanan Pangan

Diberitakan sebelumnya, beberapa ASN yang pensiun pada Maret tahun 2022 lalu menunggu kejelasan dari Korpri. Sebetulnya komplain ini datang karena mereka belum menerima tali asih, padahal usia pensiunnya sudah setahun lebih yang lalu.

 

"Yang sudah terima itu pensiuan tahun 2021 sampai bulan Februari tahun 2022," ujar salah satu pensiunan ASN.

 

Sedangkan ASN yang pensiun pada periode Maret tahun 2022 sampai April 2023, belum juga menerima uang penghargaan sebagai tanda ucapan terima kasih atas pengabdian serta jasa-jasa yang telah dibaktikan. Atas dasar inilah mereka bertanya.

 

"Kami yang (pensiun) periode Maret tahun lalu belum ada kabar beritanya lagi, tahu nih gimana," katanya.

 

Waktu itu Eko menyebut bahwa pensiunan ASN yang belum menerima tali asih kurang lebih sebanyak 400 orang. Eko meminta rekan-rekannya yang sudah pensiun jangan khawatir. Sebab, pihaknya sudah mengatur jadwal untuk membagikan tali asih dalam waktu dekat. (rnd)

Sumber: