Antrian Kapal Dermaga Eksekutif di Keluhkan Warga

Antrian Kapal Dermaga Eksekutif di Keluhkan Warga

--

BAKAUHENI, RADARLAMSEL.COM - Pelayanan penyebrangan kapal di dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan dikeluhkan penggunanya. Pasalnya, mereka harus mengantri lebih dari dua jam untuk bisa naik keatas kapal untuk menyebrangi Selat Sunda.

Kondisi ini dikeluhkan Kahar (52), salah satu pengguna jasa penyebrangan asal Kota Kalianda, Lampung Selatan. Dia mengaku, untuk bisa masuk ke dalam kapal ro-ro dia harus mengantri lebih dari 4 jam pada, Jum'at (7/7/2023).

"Tiket kapal saya di dermaga eksekutif itu pukul 14.00 WIB. Tapi saya baru bisa naik ke kapal pukul 18.30 WIB. Sudah berapa jam itu saya harus menunggu di Pelabuhan Bakauheni," keluh Kahar saat dikonfirmasi Radar Lamsel, Sabtu (8/7/2023).

Selain itu, dirinya juga mengeluhkan lamban nya perjalanan kapal cepat di dermaga eksekutif tersebut. Hal ini yang disinyalir menjadi penyebab penumpukan kendaraan di pelabuhan sehingga terjadi keterlambatan perjalanan.

BACA JUGA:Wakil Presiden Ma'ruf Amin Sebut Keluarga Kunci Untuk Membentuk Generasi Masa Depan dan Mengatasi Stunting

"Kalau yang saya rasakan ini kapal jalan nya lambat. Katanya kan kapal cepat ini 1 jam perjalanan jarak tempuhnya. Tapi sekarang ini bisa sampai 1,5 - 2 jam. Kan tidak sesuai dengan kenyataan nya," keluhnya.

Lebih jauh dia mengatakan, kondisi ini juga dia alami saat perjalanan pulang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni. Dia harus rela mengantre hingga lebih dari dua jam untuk masuk ke dalam kapal.

"Tidak jauh beda dari Merak ataupun dari Bakauheni. Sama-sama harus ngantri. Kalau terus dibiarkan seperti ini tentu masyarakat malas menggunakan jasa penyebrangan kapal. Karena yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah ketepatan dan kecepatan waktu," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak ASDP Bakauheni belum bisa dimintai keterangan apa penyebab dari keterlambatan pelayanan penyebrangan di dermaga eksekutif tersebut. (idh)

Sumber: