ASN Pemkab Tulangbawang Sumringah, Gaji ke-13 Sudah Cair

ASN Pemkab Tulangbawang Sumringah, Gaji ke-13 Sudah Cair

Ilustrasi Gambar--

TULANG BAWANG, RADARLAMSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang menyelesaikan kewajibannya membayar gaji 13 kepada pegawai negeri baik itu ASN dan P3K.

Para pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten itu sumringah. Apa yang dinanti nanti selama ini sudah di dapatkannya. Pemkab Tulangbawang membagikan Gaji ke -13 ASN berdasarkan PP 15 Tahun 2023 kepada 4.715 ASN. Pencairan gaji ke 13 itu dilakukan sejak Kamis (5/7/2023).

Tidak hanya itu, kebahagiaan para ASN Tulangbawang semakin bertambah karena menurut informasi, Pemkab Tulangbawang akan segera mencairkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dengan total anggaran sebesar RP 5,4 Milyar.

Kepala BPKAD Kabupaten Tulangbawang  DR. Rustam Effendi, SE., M. Si, Akt., CA, CMA., mengatakan, seluruh ASN Tulangbawang yang berjumlah 4.715 orang telah menerima gaji ke-13 dengan total anggaran sebesar Rp 23 Milyar.

BACA JUGA:CEO Saburai TV Digital Buka Pelatihan Jurnalistik Dasar Untuk Masyarakat Umum

Dia juga mengatakan, Pemkab Tulangbawang selanjutnya akan segera mencairkan TPP dengan total anggaran sebesar 5,4 Milyard rupiah.

“Alhamdulillah, akhirnya gaji ke-13 keluar dan ini sangat membantu kami karena didepan mata sudah menanti kebutuhan dan keperluan anak sekolah yang akan memasuki tahun ajaran baru dan tentu membutuhkan anggaran yang tidak sedikit,” kata Wira, ASN Kabupaten Tulangbawang, Sabtu (8/7/2023).

Pencairan gaji ke 13 yang sudah di nanti nanti para PNS di kabupaten Tulangbawang disambut antusias oleh para pegawai disana. “Terimakasih Pemkab Tulangbawang akhirnya mencairkan gaji ke-13, kami sangat menunggu gaji ke-13 karena banyak sekali keperluan dan kebutuhan yang sudah menanti, alhamdulilah akhirnya keluar dan ini sangat berarti bagi kami,” kata pegawai Pemkab Tulangbawang.

Penjabat (PJ) Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan mengatakan, pencairan Gaji ke -13 yang berdasarkan PP 15 Tahun 2023 telah dicairkan oleh Pemkab Tulangbawang sejak Jumat lalu.  “Saya mengingatkan kepada seluruh ASN untuk bijak dalam mengelola keuangan. Pergunakan dengan baik dan sesuai kebutuhan,” jelas Qudrotul Ikhwan.

Lebih lanjut dikatakan, pandemi dan inflasi yang terjadi tentu sangat berpengaruh pada perekonomian semua orang. Dia berharap, dengan pencairan gaji ke-13 bagi ASN Pemkab Tulangbawang dapat mengatasi beragam permasalahan ekonomi yang timbul.

"Setelah ini TPP akan segera dicairkan. Saya juga mengingatkan untuk tetap mengutamakan Shodaqoh sehingga menjadi barokah bagi kita semua amin yarobbal alamin," pungkasnya.(red)

Sumber: