Pemdes Bangunrejo Salurkan BLT DD 2023 untuk 20 KPM

Pemdes Bangunrejo Salurkan BLT DD 2023 untuk 20 KPM

--

KETAPANG, RADARLAMSEL.DISWAY.ID -Pemerintah Desa (Pemdes) Bangunrejo, Kecamatan Ketapang kembali mengucurkan dana bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2023.

Pemerintah Desa Bangunrejo menyalurkan BLT tahap tiga untuk 20 keluarga penerima manfaat (KPM). Pemberian itu dilakukan secara simbolis oleh Kepala Desa Bangunrejo Rohgiyanto dan Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto, S.STp di balai desa setempat, Selasa (25/7/2023).

Kepala Desa Bangunrejo Rohgiyanto mengatatakan, sebanyak 20 KPM yang mendapat bantuan BLT-DD dari Pemerintah Desa Bangunrejo merupakan kategori miskin ekstrem, lansia dan keluarga yang mengidap penyakit menahun.

"Penyaluran bantuan BLT-DD tahun 2023 di desa kami sebanyak 20 KPM. Masing-masing KPM mendapat bantuan sebesar Rp300 ribu perbulan. Saat ini masyarakat penerima bantuan sekaligus tiga bulan dari dana desa tahun anggaran 2023," kata Rohgiyanto.

BACA JUGA:Pak Polisi!! Pencurian Besi Marak di Kalianda

"Bantuan BLT-DD yang dibagikan sekaligus tiga bulan ini diharapkan mampu membantu perekonomian masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Sementara itu, Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto mengatakan, penyaluran BLT-DD sesuai dengan peraturan pemerintah melalui kementerian desa nomor 8 tahun 2022 tentang penggunaan dana desa sebesar 25 persen maksimal untuk bantuan langsung tunai dana desa sebagai pemulihan ekonomi, peningkatan sumber daya manusia dan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

"Pemberian bantuan BLT yang bersumber dari Dana Desa tahun ini tetap dilanjutkan. Besaran dana desa yang di kucurkan sebesar 25 persen dari DD yang di terima setiap desa. Bantuan ini di maksudkan untuk mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid-19," papar Rendy. (man)

Sumber: