Pencairan DD Tahap III Diproses

Pencairan DD Tahap III Diproses

Ilustrasi Gambar--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lampung Selatan mulai memproses pencairan Dana Desa (DD) Tahap III tahun 2023. Sejauh ini, sudah 50 lebih desa yang mengajukan proposal pencairan anggaran desa tersebut, Kamis (21/9/2023).

Kepala DPMD Lamsel, Erdiansyah, SH, MM meminta, aparatur desa bisa segera menyusun proposal pencairan DD tahap III. Syaratnya, yakni menyelesaikan kegiatan mereka di anggaran DD tahap II.

“Ini dilakukan agar tidak ada keterlambatan dalam melanjutkan pembangunan desa mereka. Maka kota imbau desa segera mengajukan proposalnya,” ungkap Erdi kepada Radar Lamsel via telepon.

Dia menambahkan, mekanisme pencairan DD Tahap III ini tidak jauh berbeda dengan pencairan DD sebelumnya. Maka, pihaknya meminta betul desa-desa segera menyelesaikan kegiatannya di anggaran tahap II.

BACA JUGA:Plt. Kepala DKP Dijabat Youtuber Berfollower 22.2K

“Kita akan proses proposal yang masuk. Jadi kita tidak akan menunggu sampai semua proposal masuk baru kita proses. Kemungkinan akhir pekan ini sudah kita ajukan ke BPKAD untuk desa yang sudah mengajukan proposalnya,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pengelola Keuangan Desa dan Kelurahan DPMD Lamsel, M. Iqbal Fuad menjelaskan, pencairan DD tahap III telah mulai diproses. Sebab, pihaknya telah menyelesaikan laporan realisasi DD Tahap II.

“Proposal yang masuk langsung kita verifikasi. Begitu sudah lengkap akan kita ajukan pencairannya. Untuk DD tahap III adalah 20 persen lagi. Jadi untuk 256 desa itu anggarannya sebesar Rp70.644.391.200,” pungkasnya. (idh)

Sumber: